Gorontalo (ANTARA News) - Gubernur Gorontalo, Gusnar Ismail, menjagokan Portugal menjadi juara Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

"Biarpun hanya menghasilkan skor kacamata melawan Pantai Gading di grup H, namun saya tetap yakin portugal akan menjadi yang terbaik," kata Gusnar di Gorontali, Kamis.

Menurut dia, hasil imbang yang diperoleh saat berlaga di lapangan hijau melawan pantai gading, tidak akan terjadi dipertandingan selanjutnya.

"Saya yakin mereka bisa lebih unggul nanti saat berlaga dengan negara jagoan lainnya, seperti Brazil," ujar pria sebelumnya mendampingi Fadel sebagai wakil gubernur selama dua periode itu.

Dari segi pemain, Gusnar mengaku mengandalkan Cristiano Ronaldo, pemain yang dinilainya tampil lebih matang dan meyakinkan pada piala dunia kali ini.

Selain itu, dia juga ikut menjagokan Nani, pemain Portugal yang bermain di Manchester United. Meski sayangnya Nani malah cedera.

"Tanpa Nani sekalipun, saya yakin Portugal yang permainannya lebih matang dari piala dunia sebelumnya akan tampil sebagai pemenang," katanya. (*)

KR-SHS/T009

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010