Cape Town (ANTARA News) - Penyerang Paraguay Roque Santa Cruz optimistis timnya bisa mengalahkan sang juara bertahan Italia dalam pertandingan yang akan berlangsung Selasa (15/6) dini hari.

"Kami menaruh hormat pada Italia tetapi kami bisa menang. Pertandingan itu akan berakhir 1-0 atau 2-0 bagi kami. Paraguay tidak pernah begitu kuat di Piala Dunia. Kami tim bagus dan bisa melakukan sesuatu yang istimewa," kata Santa Cruz, seperti dikutip The Sun.

Santa Cruz juga menyatakan tekadnya untuk membuat Paraguay sejajar dengan dua kekuatan sepak bola di benua Amerika, yaitu Brasil dan Argentina.

"Kami bertekad untuk pergi ke tempat dimana tim Paraguay lain belum pernah capai dan setingkat dengan Brasil dan Argentina. Kami memiliki tim yang padu, pemain berkelas di pertahanan dan lapangan tengah tetapi kekuatan kami dalam menyerang," kata penyerang Manchester City itu.

Prestasi terbaik Paraguay di Piala Dunia (PD) adalah tiga kali mencapai babak kedua pada tahun 1986, 1998 dan 2002. Sementara, Italia sudah pernah menjadi juara PD empat kali. Santa Cruz sendiri merasa termotivasi melawan Italia karena calon lawannya itu merupakan tim yang dihormati dalam sejarah sepak bola dunia.

"Italia kuat saat mereka perlu bertahan, jadi membutuhkan konsentrasi selama 90 menit. Tetapi bermain melawan Azzuri memberi kami motivasi karena Italia salah satu tim terhormat yang sudah tertulis dalam sejarah Piala Dunia," kata pemain berusia 28 tahun itu.
(ENY/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010