London (ANTARA News) - Penyerang Paraguay, Roque Santa Cruz yang akan tampil di Piala Dunia (PD) untuk yang ketiga kalinya membentangkan asa dengan mengatakan keinginannya untuk mencapai babak perempat final di PD 2010.

"Paraguay tidak pernah melaju ke perempat final, itu yang ingin kami capai dan melihat bila kami bisa berlanjut. Akan menjadi Piala Dunia yang bagus bila kami bisa melakukannya," kata pemain berusia 28 tahun itu.

"Itu suatu keajaiban, Paraguay telah diberkati dan kami sangat bangga datang dari negara kecil, terlibat dalam turnamen besar. Mungkin itu karena kami membumi. Sepak bola bukan yang terbaik, kami tidak memiliki banyak sumber daya, kami tidak memiliki banyak infrastruktur atau stadion seperti negara lain," tambah Santa Cruz kepada Sky Sports.

Paraguay berada di grup F dalam PD 2010, bersama juara bertahan Italia, Selandia Baru dan Slovakia.

Mantan pemain Blackburn Rovers dan Bayern Munchen itu, mengaku tidak yakin apakah kurangnya dia bermain musim ini akan membantu atau menghambat penampilannya di PD nanti. Santa Cruz mengawali musim pertamanya di klub barunya, Manchester City dengan buruk karena cedera. Dia hanya bermain enam kali.

"Kesehatan saya sangat bagus dan baik buat saya bermain selama 90 menit. Itu salah satu hal yang tidak anda ketahui. Itu bisa menjadi hal baik atau bisa menjadi hal buruk, saya kira penampilan yang akan membuktikannya," kata Santa Cruz.

Pada pertandingan persahabatan melawan Korea Utara, Sabtu, Santa Cruz mencetak gol melalui titik penalti. Paraguay menang tipis 1-0.
(ENY/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010