Jakarta (ANTARA) - Pemerintah telah menetapkan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat Jawa-Bali sejak 03 Juli yang lalu hingga 20 Juli mendatang, agar memutus rantai penyebaran COVID-19 yang terus melebar.   
 
Namun, bagi mereka yang masih harus menjalankan aktifitas menggunakan kendaraan selama masa PPKM ini ada baiknya lebih berhati-hati dengan menyiapkan segala peralatan yang berguna untuk melindungi dari virus COVID-19.  

Dikutip dari laman resmi Auto2000, Senin, mempersiapkan kebutuhan yang diperlukan selama masa ini dan terdapat beberapa hal yang cukup penting untuk dilakukan selama PPKM mikro.
 
Mereka yang masih harus berjuang untuk keluar rumah dihimbau untuk tidak menyinggahi kafe atau lokasi lainnya yang serupa jika tidak memiliki keperluan mendesak. 
 
Selain itu, penting untuk mereka menjaga jarak dan juga menghindari kerumunan di luar sana agar tidak tertular dan atau menularkan virus yang sedang bersama-sama kita lawan. 

Dalam hal ini, disarankan untuk mereka yang masih harus keluar rumah untuk tidak pulang terlalu larut agar kondisi badan tidak terlalu lelah. Mereka juga diwajibkan untuk menggunakan masker setiap saat dan juga menyiapkan hand sanitizer di kabin mobil. 

Dalam kondisi dan situasi yang seperti saat ini, ada baiknya untuk tidak memberikan tumpangan kepada mereka yang tidak satu rumah dengan kita, hal ini dilakukan agar kita tetap waspada. 

Jangan pernah memasuki kawasan zona merah dan juga tidak memaksakan untuk berkendara jika memang memiliki kesehatan yang sedang kurang fit. 

Ada baiknya mereka yang masih harus keluar rumah untuk mencari nafkah untuk keluarga jika sesampainya di rumah harus langsung mandi bersihkan diri agar tidak membawa virus jahat ke dalam rumah. Selain itu, mereka juga harus menunda segala aktifitas di luar rumah, seperti berlibur bersama keluarga.  

Itulah sejumlah hal yang sebaiknya AutoFamily ketahui selama adanya peningkatan kasus penularan COVID-19. PPKM mikro adalah salah satu upaya pemerintah mengendalikan penyebaran virus berbahaya ini. 

Baca juga: Sambut kenormalan baru, Auto2000 hadirkan dua program menarik

Baca juga: Tips menjaga mobil tetap prima selama libur lebaran

Baca juga: Layanan purnajual kendaraan cenderung meningkat di masa pandemi

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021