Jakarta (ANTARA News) - Pameran sepeda motor Jakarta Motorcycle Show yang berlangsung di Jakarta Convention Center sejak Rabu kemarin hingga Sabtu pekan ini, tak hanya didominasi motor-motor mulus berdesain pabrikan, tapi juga sepeda-sepeda motor unik hasil modifikasi para kreator.

Di booth Honda misalnya, skutik jenis scoopy hasil modifikasi Hapsoro berdiri unik dalam tampilan yang diubah habis-habisan sesuai tema hot rod.

Alhasil, kendaraan yang semula berpenampilan lembut ini berubah lebih sangar dengan tampilan bodi lebih kekar dan jantan.

Selain membalutnya dengan warna ungu mengkilap, Hapsoro menambahkan sentuhan maco pada skutiknya dengan menganti ban 180/55 dengan diameter 14 inci, suspensi, cakram rem belakang, full body air brushed, dan velg yang lebih besar.

Honda juga menampilkan hasil modifikasi PCX dalam tema elegant tourer.

Skutik jenis premium itu berubah menjadi kendaraan ideal untuk turing.

Hapsoro yang kembali menjadi otak di belakang modifikasi itu mengganti lampu utama, ditambah projector, windshield, side box di kedua sisi, dan terakhir mengganti kedua ban dengan yang berukuran 120/70 dan 140/60 berdiameter 14 inci.

Motor modifikasi lainnya dari Honda adalah New Mega Pro yang diberi sentuhan lebih sportif.

Djalu Pratomo, sang perancang, terilhami produk sporty Honda, CB 1000 R.

Dia mengganti ban depan dan belakang dengan ukuran 120/60 dan 200/50 berdiameter 17 inchi. Dia juga menawarkan perubahan-perubahan lainnya pada sepeda motor ini, diantaranya bodi depan dan belakang menjadi lebih tinggi.

Masih ada beberapa sepeda motor hasil modifikasi, terutama jenis skutik dan bebek, yang dipamerkan di booth Honda.

Sementara dari kubu Yamaha, tampilan lebih futuristik telah mengubah Yamaha Lexam, selain Mio yang menjadi memiliki kemudi tinggi ala Harley Davidson. (*)

Ber/AR09
Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010