Jakarta (ANTARA) - ​​Tesla mengirimkan 201.250 kendaraan pada kuartal kedua tahun 2021, sebuah rekor bagi perusahaan yang dipimpin oleh Elon Musk itu.

Dikutip dari The Verge, Sabtu, perusahaan juga memproduksi 206.421 kendaraan selama periode yang sama.

Dari semua mobil yang diproduksi Tesla selama kuartal tersebut, 204.081 unit di antaranya adalah kendaraan Model 3 dan Model Y. Selain itu, Tesla juga memproduksi 2.340 kendaraan Model S dan Model X.

Baca juga: Penjualan mobil listrik VW ID4 tidak sesuai harapan

Awal bulan lalu, Tesla mengadakan acara pengiriman untuk Model S yang didesain ulang, menampilkan powertrain baru, tenaga yang lebih besar, layar sentuh dan roda kemudi lanskap baru, dan ragam lainnya.

Jumlah pengiriman kuartal kedua memecahkan rekor kuartal sebelumnya, ketika Tesla mengirimkan hampir 185.000 kendaraan. Tesla telah meningkatkan kapasitas produksi, termasuk membangun pabrik baru di Texas dan Jerman.

Seperti industri otomotif lainnya, Tesla juga berjuang dengan kekurangan suku cadang, termasuk kelangkaan semikonduktor. Pada bulan Mei, Musk mentweet bahwa harga meningkat sebagai akibat dari tekanan harga rantai pasokan di seluruh industri.

Baca juga: PUBG Mobile dan Tesla berkolaborasi dalam pembaruan versi 1.5

Baca juga: Tesla tarik 280.000 mobil dari pasar China

Baca juga: Tom Cruise diduga COVID-19 hingga Hyunjin kembali bersama Stray Kids
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021