Jakarta (ANTARA) - LG Electronics Inc. mengatakan bahwa Mini LED TV mereka akan diluncurkan pada minggu ini, karena raksasa teknologi Korea Selatan itu ingin memperluas kehadirannya di pasar TV premium.

Dilansir dari Kantor Berita Yonhap, Kamis, peluncuran TV LED Mini QNED LG dimulai di Amerika Utara, untuk selanjutnya tersedia di pasar utama, termasuk Eropa, Korea Selatan, dan Jepang.

Mini LED TV pertama hadir dalam ukuran 65, 75, dan 86 inci dengan resolusi 4K dan 8K. Di Korea Selatan, empat model TV LED Mini QNED akan dijual dengan harga mulai dari 5,09 juta won hingga 16,8 juta won untuk model 8K dan 3,19 juta won hingga 8,2 juta won untuk model 4K.

TV LED Mini QNED LG yang diperkenalkan pada Consumer Electronics Show (CES) 2021 tahun ini, adalah produk TV pertama yang menggabungkan solusi quantum dot dan NanoCell.

Model 8K 86 incinya memiliki hampir 30.000 LED mini dan 2.500 zona peredupan, memberikan rasio kontras dan kecerahan yang lebih ditingkatkan daripada TV LCD yang ada.

LG berharap Mini LED TV mereka dapat meningkatkan kehadiran perusahaan teknologi itu di pasar TV premium dengan TV OLED.

Di pasar TV premium global, mengacu pada TV dengan harga di atas 2.500 dollar AS, LG adalah pemain terbesar kedua dengan pangsa pasar 24,5 persen pada kuartal pertama tahun ini, berada jauh di belakang saingan mereka yakni Samsung Electronics Co dengan 46,6 persen, menurut data dari peneliti pasar Omdia.


Baca juga: Sony BRAVIA XR X95J & X90J 4K LED hadir dengan Cognitive Processor XR

Baca juga: Sharp Indonesia targetkan kuasai pasar TV LED hingga 25 persen

Baca juga: Piala Dunia 2014 tingkatkan penjualan televisi

Penerjemah: Fathur Rochman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021