Jakarta (ANTARA News) - Penjualan global kendaraan hatchback, Fiesta hingga Oktober 2010 diprediksi mampu menembus satu juta unit sejak diluncurkan dua tahun lalu.

"Penjualan Fiesta sampai Agustus 2010 telah mencapai 940 ribu unit. Keberhasilan Fiesta menunjukkan keunggulan operasi One Ford serta pemanfaatan skala dan keahlian kita," ujar President dan CEO Ford Alan Mulally dalam siaran pers di Jakarta, Jumat.

Alan menjelaskan, Fiesta telah mampu menarik konsumen mobil yang lebih muda dan mapan. Ini disebabkan desain Fiesta yang kokoh dan dilengkapi beberapa fitur menarik.

Jim Farley, Group Vice President Ford untuk Marketing, Sales and Service Ford menambahkan, kehadiran Fiesta membuktikan konsumen saat ini tidak sekedar menginginkan kendaraan kecil yang sederhana.

"Generasi milenium sangat tertarik dengan rancangan pintar, teknologi dan fitur canggih, dan mereka mau berinvestasi untuk hal ini," paparnya.

Saat ini Fiesta diproduksi di lima fasilitas produksi di Eropa, Asia dan Amerika Utara dan dijual secara global di lebih dari 100 negara. Pada 2014, Ford menargetkan penjualan tahunan Fiesta mencapai 1,6 juta unit.

Jenis tersebut diluncurkan di Eropa pada Oktober 2008 dan pda 2009, Ford mulai memproduksi dan menjual Fiesta di China dan pasar Asia lain, Australia dan Afrika Selatan.

Musim panas ini, Fiesta diperkenalkan di Amerika Utara dan Selatan dan mulai digelar di seluruh Asia Tenggara di bulan September.

Di Indonesia, Fiesta diluncurkan di pameran The 18th Indonesia International Motor Show (IIMS) pada Juli lalu. Proses pengiriman mobil ke konsumen mulai dilakukan sejak September.
(ANT258*R016/S004)
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010