Jakarta (ANTARA) - ExxonMobil Lubricants Indonesia (Mobil Consumer Brand) mengucapkan selamat atas kinerja Max Verstappen dari Red Bull Racing yang tampil sempurna pada Grand Prix Styrian Austria, sekaligus mengamankan empat kemenangan dalam Kejuaraan Dunia Formula 1 2021.

Rommy Averdy Mobil Consumer Brand General Manager ExxonMobil Lubricants Indonesia dalam siaran pers, Selasa, mengatakan bahwa kemenangan itu menjadi pembuktian teknologi pelumas Mobil 1.

"Sudah cukup membuktikan bahwa pengaruh dari teknologi pelumas Mobil 1 berkontribusi atas kemenangan empat kali berturut-turut tim Red Bull Racing," kata Rommy Averdy.

"Kami ucapkan selamat untuk Max dan tim, harapannya untuk pertandingan selanjutnya bisa mengulang podium ganda," tambah dia.

Max mendapatkan empat kemenangan musim ini masing-masing di GP Italia, Monaco, Prancis dan Austria. Max kini memimpin dengan 156 poin, unggul 18 poin dari Hamilton, sementara Sergio Perez di urutan ketiga dengan 96 poin.

"Saya sangat senang bisa menang di sini dan melakukannya di Red Bull Ring selalu begitu istimewa. Saya menjalani balapan yang sangat menyenangkan, mobil bekerja dengan baik dan saya selalu menikmati berkendara di trek ini," kata Max.

Kepala tim Red Bull Racing, Christian Horner juga mengatakan bahwa kemenangan mereka berkat kinerja tim, pebalap, dan mesin yang disokong pelumas ExxonMobil.

“Kami memiliki pelumas baru dari ExxonMobil. Jadi saya pikir ExxonMobil berhak atas semua pujian untuk fakta bahwa Lewis terus membahas mesin kami,” kata Christian.

Rommy mejelaskan, Mobil 1 baru-baru ini bekerja sama dengan Honda Research and Development dan Red Bull Racing Honda untuk pengembangan pelumas mesin.

Pelumas mesin Mobil 1 RB16B yang dirancang khusus untuk unit Honda terbaru dapat mendorong tenaga maksimum tanpa mengorbankan perlindungan atau efisiensi bahan bakar.

Ia menambahkan, pelumas Tim Red Bull Racing tersedia di pasar Indonesia yakni Mobil 1 dan Mobil Super. Pelumas Mobil Super diklaim memiliki All in One Protection untuk melindungi mesin kendaraan dari suhu panas. Adapun Mobil Super Friction Fighter dilengkapi lapisan tambahan untuk melindungi mesin dari keausan.


Baca juga: Federal Oil apresiasi upaya FOGM2 duduki lima besar paruh musim

Baca juga: Exxon Mobil Home Service perluas jaringan hingga ke Jawa Timur

Baca juga: Exxon akan menutup kilang di Australia karena merugi

Pewarta: A069
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021