Jakarta (ANTARA) - ExxonMobil Lubricants melalui brand Federal Oil berharap dua pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) Fabio Di Giannatonio dan Nicolo Bulega, bisa memanfaatkan kondisi hujan di Sirkuit Assen, Belanda, untuk mengamankan posisi yang menguntungkan.

Fabio Di Giannatonio kini berada di posisi lima pada klasemen tim balap, dan mereka berharap dapat meraih tambahan poin serta kemenangan di Assen sebelum liburan musim panas.

Dari hasil kualifikasi yang digelar hari Sabtu, (26/6), Fabio Di Giannantonio mencatat posisi 15 dan Nicolò Bulega di posisi 26. Kendati demikian, tim FOGM2 berhasil mengoptimalkan setelan baru pada motornya untuk tampil optimal dan membanggakan penggemarnya pada sesi sesi warming-up jelang balapan.

Sedangkan pada sesi latihan bebas dalam guyuran hujan (FP3), Bulega yang "membalap dengan hati" saat mengendalikan motor Kalex bermesin Triumph untuk menjadi tercepat ketiga.

"Tentunya posisi grid tidak akan membuat segalanya mudah, tetapi kami harus mengincar 15 besar. Kami membuat set-up baru yang tidak berdampak seperti yang kami inginkan di Q1, tetapi semua catatan waktu sangat rapat," kata Bulega dalam siaran pers, Minggu.

“Hasil waktu lap ini kami akan finis jauh lebih tinggi jika kami berhasil masuk ke Q2, jadi saya tidak terlalu khawatir dengan kecepatan balapan kami," tambah dia.

Sedangkan Di Giannatonio menambahkan, "Tidak seberuntung ketika latihan pagi kami yang jauh lebih cepat. Saya menyukai set-up terbaru dan berpikir kami akan melakukan jauh lebih baik dari ini di kualifikasi."

Pada pekan lalu kedua pebalap berhasil menuntaskan lomba dengan Di Giannantonio di posisi empat dan Nicolo Bulega di urutan 11.

Federal Oil Marketing General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Hasril Arsyad mengatakan, "Hasil itu tentunya kembali membuat bangga penggemar Moto2, terutama konsumen pengguna Federal Oil di Indonesia."


Baca juga: ExxonMobil Indonesia apresiasi kinerja Giannantonio di Jerman

Baca juga: Federal Oil harap FOGM2 membalap optimal "dengan hati" di Jerman

Baca juga: Federal Oil puji semangat FOGM2, berharap bangkit di Sachsenring
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021