Jakarta (ANTARA News) - Eviliana yang biasa dipanggil Evie barang kali tidak menyangka akan menjadi Miss Indonesia International Motor Show (IIMS) ke-18 yang telah diselenggarakan sejak 23 Juli sampai 1 Agustus 2010.

Evie yang menjadi salah satu dari 40 Toyota Pretty--sebutan bagi semacam SPG (sales promotion girl) PT Toyota Astra Motor (TAM)--itu, berhasil menyisihkan 15 finalis Miss IIMS 2010, yang tidak hanya dari Toyota tapi juga dari agen tunggal pemegang merek (ATPM) lain yang ikut pada ajang otomotif terbesar di Indonesia itu.

Dengan kulit putih dipadu tinggi badan 176 cm dan berat 57 kilogram, serta otak yang encer, perempuan yang lahir di Medan 29 September 1989 lalu itu merebut hati dewan juri.

Pada ajang itu, dewan juri tidak hanya menilai kecantikannya saja, tapi juga kepandaian terutama pemahaman pada produk otomotif dan kepribadian.

"Kami memang mempersiapkan Toyota Pretty dengan bekal pemahaman terhadap produk Toyota, sehingga mampu menjadi garda terdepan untuk memberi informasi umum tentang produk kami," ujar GM Pemasaran TAM Widyawati Soedigdo.

Bukan cuma itu, Toyota Pretty yang untuk ajang IIMS diturunkan juga jumlahnya mencapai sekitar 40 orang untuk "menghiasi" booth Toyota selama 10 pameran itu, juga dibekali ilmu kepribadian dari John Robert Power, termasuk cara bersikap dan berdandan.

Dengan prestasi yang diraihnya, bisa dipastikan Evie yang merupakan mahasiswa dari Universitas Bina Nusantara akan mendapat kontrak setahun menjadi Toyota Pretty, karena tidak semua diperpanjang kontraknya pasca-IIMS.

"Kami hanya akan memperpanjang kontrak untuk 12 Toyota Pretty," kata Widyawati.

Pada ajang IIMS, TAM merekrut sekitar 40 orang Toyota Pretty pada awal Juli lalu dan akan menyeleksi mereka yang berprestasi untuk dikontrak selama setahun untuk menjadi SPG pada kegiatan Toyota di berbagai daerah di Indonesia.

Berikut para pemenang Miss Motor Show 2010:
  1. Miss Motorshow 2010 : Eviliana - Toyota
  2. Runner up 1: Fransiska - Honda
  3. Runner up 2: Angie Shabira Permata Hati - Hyundai
  4. Miss motorshow favorite: Nadia Juliana – Mercedes-Benz
  5. Miss motorshow otomotif: Miranda Masita - Honda
  6. Miss persahabatan: Rachel Octavia - Toyota
  7. Miss photogenic: Wendra Wijaya - Chevrolet.
(R016/S026)
Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010