Jakarta (ANTARA News)- Isuzu yang menampilkan diri sebagai rekan usaha bagi pelanggannya, berkomitmen memberikan kenyamanan dengan menggelar program "Spare Part 1 x 24 Jam atau Gratis" untuk 10.000 jenis suku cadang Isuzu.

Program "Spare Part 1 x 24 Jam atau Gratis" memberikan jaminan bagi pelanggan Isuzu di seluruh Indonesia untuk mendapatkan suku cadang pesanan mereka dalam waktu satu kali 24 jam untuk 10.000 jenis suku cadang Isuzu dan jika gagal menyediakan dalam waktu 24 jam maka pelanggan berhak mendapatkan suku cadang itu secara gratis.

"Kami adalah satu-satunya perusahaan komersial yang bisa memberikan jaminan suku cadang satu kali 24 jam," tegas Johannes Nangoi, Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia (PT IAMI), Kamis, dalam jumpa pers di arena The 18th Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010, di Kemayoran, Jakarta.

Suku cadang yang terdiri dari 10.000 jenis itu diperuntukkan bagi Isuzu Elf sebanyak 9.500 dan sisanya untuk Isuzu D-Max, dua produk Isuzu yang umum digunakan untuk usaha oleh para pelanggan di Indonesia.

Program khusus penyediaan suku cadang itu telah dimulai sejak 2007 dan telah mencakup 60 titik jaringan distribusi di Indonesia, namun demikian, Supronoto, Direktur Pemasaran PT IAMI, mengatakan jaminan itu hanya berlaku bagi daerah yang terdapat cabang atau dealer resmi Isuzu.

"Kami tidak muluk-muluk, tetapi kami akan selalu berusaha semaksimal mungkin agar usaha pelanggan kami tidak terganggu," ujar Supranoto.

Selain program suku cadang satu kali 24 jam, Isuzu juga mengembangkan Bengkel Isuzu Berjalan (BIB). Layanan itu memberikan keleluasaan bagi pelanggan untuk meminta bengkel Isuzu terdekat datang langsung ke tempat pelanggan untuk melakukan perawatan atau perbaikan.

Isuzu juga menyediakan tenaga Fieldman yang bertugas mendatangi pelanggan-pelanggan di pedalaman atau lokasi yang jauh untuk memberikan layanan perawatan atau perbaikan kendaraan.

Untuk semakin memenuhi kebutuhan pelanggan Isuzu pun membangun kerja sama dengan bengkel-bengkel Mitra Isuzu, yang tentu saja memenuhi standar Isuzu, agar memudahkan pelanggan menemukan kenyamanan menggunakan produk Isuzu.

"Yang pasti Isuzu siap menjadi rekan kerja pelanggan," tegas Supranoto. (Ber/A038/BRT)
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010