Jakarta (ANTARA News) - Toyota memborong delapan penghargaan otomotif pada "Otomotif Award 2010" yang diselenggarakan bersamaan dengan Otobursa, akhir pekan lalu.

Siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu, menyebutkan enam mobil Toyota yaitu Avanza, Vios, Kijang Innova, Camry, Hilux dan Prius menjadi kendaraan terbaik di kelas masing-masing.

Melalui jaringan pemasarannya Auto 2000, Toyota juga meraih penghargaan sebagai "Best Body Repair" dan "Repaint Service."

Avanza yang tahun lalu menjadi kendaraan terlaris nomor satu dengan penjualan di atas 100 ribu unit dan belum lama ini meluncurkan varian baru 1.3E dengan transmisi otomatis menjadi kendaraan terbaik di kelas mobil serbaguna (MPV) mini.

Sedangkan Vios yang diunggulkan dalam hal irit bahan bakar dengan performa kecepatannya menjadi mobil terbaik di kelas sedan kecil.

Di kelas sedan Toyota Camry juga menjadi" the best Full Sedan" pada Otomotif Award ke-3 itu.
"Toyota Vios mengulangi kembali kejayaannya di tahun sebelumnya dengan kembali menempati posisi terbaik. Di tengah semakin banyaknya pesaing di kelas 'small sedan', Vios tetap mempertahankan posisinya sebagai pilihan utama," kata Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Joko Trisanyoto, yang menerima penghargaan itu.

Keberhasilan terbesar, kata Joko, diraih Kijang Innova yang mendapat dua penghargaan sebagai kendaraan terbaik di kelas MPV medium dan MPV Diesel terbaik.

Selain itu, Toyota juga mendapat penghargaan khusus yaitu Hilux DCab (mobil kabin ganda) menjadi sebagai "Best Budget D-Cab," mobil hibrid Prius sebagai "Eco Friendly Car" dan Auto 2000 sebagai "Best Body Repair" dan "Repaint Service".

"Kami bangga menerima penghargaan itu. Terima kasih kepada semua pihak baik media dan masyarakat atas kepercayaan nya selama ini kepada produk dan layanan Toyota. Semua masukan ini akan kami jadikan pijakan untuk selalu memberikan yang terbaik," ujar Joko.
(R016/B010)
Copyright © ANTARA 2010