Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Boediono usai membuka Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010 di Kemayoran, Jakarta, Jumat, berkesempatan menjajal kenyamanan mobil-mobil hybrid yang dipamerkan.

Didampingi Menteri Perindustrian MS Hidayat, Wapres Boediono yang mengenakan kemeja batik krem memasuki kabin Toyota FT-EV II, sambil mendengarkan penjelasan dari penjaga stand pameran.

Boediono dengan memegang stir Toyota FT-EV II tampak kagum dengan kenyamanan mobil ramah lingkungan tersebut.

Tak puas dengan mobil hybrid keluaran Toyota, Wapres pun menjajal kenyamanan mobil sejenis lain produksi Honda dan Daihatsu masing-masing CR-Z hybrid dan F-Concept.

Usai membuka pameran yang berlangsung sepuluh hari itu, Wapres dengan santai mengunjungi beberapa stan produsen otomotif ternama dengan produk unggulan masing-masing.

Mercedes-Benz memajang SLS AMG, E-Class Cabriolet, Nissan dengan Juke dan Micra, dan Ford dengan andalan terbaru Fiesta. Chevrolet, selain menghadirkan Spark, juga menghadirkan robot Transformer hijau yang sangat menarik.

Sedangkan, Suzuki, selain memajang mobil yang sudah dipasarkannya di Indonesia, juga membawa Alto terbaru dan konsep MPV yang dipamerkan pertama kali di India awal tahun ini, yaitu R3.

Sementara Daihatsu menampilkan e:S yang dipamerkan di Tokyo tahun lalu, plus "World Premier" atau konsep terbarunya, mobil murah untuk pasar Indonesia, yaitu pikap cab-over dengan ukuran sangat kompak, panjang 3 meter.

Selanjutnya, Mitsubishi menghadirkan MPV Delica D5 dan konsep mobil hibrida plug-in PX-MiEV. (R018/B012)
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010