Jakarta, 30/9 (ANTARA) - Festival Film Indonesia (FFI) sebagai ajang penghargaan bergengsi bagi dunia perfilman Indonesia kembali digelar. FFI 2010 akan diselenggarakan di kota Batam pada 29 November sampai dengan 4 Desember mendatang.

     Menurut Ketua Komite FFI 2010, Niniek L Karim, pihaknya sudah siap untuk kembali menggelar FFI. Komite FFI juga telah memilih juri berkualitas untuk menilai film-film yang ikut serta di FFI 2010.

     Saat ini, sudah ada sekitar 13 film yang telah resmi terdaftar di FFI 2010. Film tersebut antara lain, 'XXL', '18+', 'Red Cobex', 'Laskar Pemimpi', 'Air Terjun Pengantin', 'Lihat Boleh Pegang Jangan, 'Menculik Miyabi', dan masih banyak lagi.

     Penyelenggaraan festival film yang menghabiskan biaya Rp 1,5 M itu didukung sepenuhnya oleh pemerintah. Menteri Kebudayaan dan Pariwisata (Menbudpar) Jero Wacik mengatakan, film merupakan salah satu sarana yang tepat untuk mempromosikan pariwisata Indonesia.

     "Film merupakan salah satu sarana yang tepat untuk mempromosikan pariwisata Indonesia, oleh karena itu FFI diharapkan juga dapat menjadi bagian untuk menggalakkan promosi pariwisata Indonesia," kata Menbudpar Jero Wacik dalam acara peresmian dan jumpa pers FFI 2010 di gedung Sapta Pesona Jakarta, Rabu (28/09).

     Untuk keterangan lebih lanjut silakan menghubungi Ka.Pusformas Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata

Pewarta: NON
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2010