Rembang (ANTARA News) - Manajemen tim PSIR Rembang, Jawa Tengah secara mengejutkan dengan mengumumkan pencoretan enam pemain di tengah persiapan Kompetisi Divisi Utama 2010/2011, Senin malam (27/9), padahal keenamnya sudah menjalani pra kontrak.

Manajer PSIR, Sumadi HS di Rembang, Senin malam mengatakan enam pemain tersebut adalah tiga pemain berposisi sebagai striker masing-masing Charles Raul Sciucatti, Johan Eka Prasetya dan Komang Mariaman, dua orang pemain berposisi sebagai kiper yakni Kurnia Sandi dan Adi Hermawan, serta gelandang serang Santoso.

"Keenam pemain tersebut dinyatakan belum mampu menunjukkan performa permainan seperti yang kami harapkan," katanya.

Dia mengungkapkan keenam pemain tersebut sudah melakukan pra kontrak dengan manajemen. Namun, kata dia, karena tidak bisa menunjukkan performa yang bagus, manajemen terpaksa mencoret keenamnya.

Khusus untuk kiper PSIR, Kurnia Sandi, Sumadi menjelaskan pencoretan dilakukan karena mantan pemain Persik Kediri itu tidak mampu menurunkan berat badan sehingga tingkat kecepatannya menjadi jelek.

"Begitu pula striker Komang Mariaman yang kami nilai sudah melamban karena faktor usia. Untuk striker lokal, Johan Eka Prasetya terpaksa dicoret karena mengalami cidera kaki," katanya.

Dia mengatakan, pencoretan tersebut juga berhubungan dengan tanggung jawab yang diemban dari masyarakat Rembang.

"PSIR dibiayai dengan APBD. Musim ini, kami ditarget berprestasi lebih baik dibanding tahun sebelumnya. Bahkan kalau bisa lolos ke Super Liga. Ini target yang bukan main-main," katanya.

Asisten pelatih PSIR, Hadi Surento mengatakan timnya kini tinggal menyisakan 22 pemain.

"22 pemain tersebut, terdiri dari 17 pemain inti dan lima pemain magang. Kami masih harus mencari penganti pemain yang dicoret manajemen," katanya.

Dia mengatakan, untuk posisi kiper, tim pelatih memanggil mantan kiper PSIR U-23 Yantoko.

"Kami butuh pelapis kiper utama Effendi. Kami memakai Yantoko karena pernah magang di tim PSIR musim 2009/2010," katanya.

Menanggapi pencoretan striker asing, Charlos Raul Sciucatti, dia mengatakan, pihaknya kembali mendapatkan tawaran tiga pemain ekspatriat dari salah satu agen.

"Menurut manajemen, Selasa besok (28/9) ketiganya direncanakan sudah tiba di Rembang. Kami harap dari tiga pemain itu ada satu yang berkualitas. Sehingga kami segera mematangkan kualitas permainan tim," katanya. (ANT/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010