Stabat (ANTARA News) - PSMS hanya mampu meraih kemenangan tipis 2-1 saat menghadapi PS Madina Medan Jaya pada turnamen Piala Ngogesa Sitepu di lapangan Alun-alun Amir Hamzah, Kota Stabat, Kabupaten Langkat, Senin sore.

Kedua gol PSMS dipersembahkan gelandang Zulkarnain dan meski unggul di babak pertama, performa PSMS sempat terdikte di babak kedua pertandingan berdurasi 2x30 menit itu. Sementara gol balasan PS Madina Medan Jaya dicetak Rifki Syahrial Lubis di menit 49.

Pelatih PSMS Zulkarnain Pasaribu mengakui, skuad PSMS gagal menerapkan skema yang digeber saat latihan. "Sore ini tidak ada pemain yang bermain menonjol," ungkapnya.

Zulkarnain mengatakan, beberapa pemain acap kali tidak berada pada posisi yang seharusnya, sehingga membuat serangan tidak bisa dibangun dengan baik.

Secara terpisah, asisten pelatih Medan Jaya Edy Syahputra menilai, meski bermaterikan pemain yang secara individu berkualitas, namun ketiadaan seorang "jenderal" di lapangan tengah membuat performa timnya kurang begitu baik.

"Kami kecolongan dua gol di babak pertama karena pemain belum siap. Tapi di babak kedua, keadaan berubah karena pemain asuhan pelatih Suharto ini mampu melihat kelemahan di tim PSMS. dan Kurniawan Dwi Julianto tidak bisa berbuat banyak," katanya.

Tampil mendominasi, skuad "Ayam Kinantan" langsung unggul 1-0 tujuh menit babak pertama berjalan. Umpan crossing striker asing Gaston castano mampu diselesaikan dengan baik gelandang Zulkarnain.

Dominasi PSMS ini membuat pilar Madina Medan Jaya, Febri, diganjar kartu kuning, begitu juga dengan Jose Sebastian.

Selang dua menit kemudian, Zulkarnain kembali memperdaya kiper Madina Medan Jaya, Bayu Pranata. Kali ini, gol tersebut lahir dari kaki umpan matang striker asing Cristian Eduardo Carasco yang disambut dengan tendangan mendatar di sisi kiri gawang lawan.

Usai turun minum, perubahan tim dilakukan pelatih PSMS Zulkarnain Pasaribu. Cristian Carrasco yang dinilai tumpul digantikan Kurniawan Dwi Julianto. Lima menit berselang, giliran gelandang Jose Sebastian yang digantikan oleh gelandang asing Gustavo Hernan Ortiz.

Medan Jaya berhasil memperkecil ketinggalan menit 49 lewat aksi Rifki Syahrial Lubis. Tekanan bertubi-tubi dari tim lawan terus mendesak pertahanan PSMS. Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat gawang Syahbani tetap aman.(*)

ANT/S015

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010