Jakarta (ANTARA) - Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) memberikan kejutan pada kualifikasi di Jerman 2021 pekan ini, di mana Fabio Di Giannantonio akan start dari posisi dua di Sachsenring, Minggu.

Hal itu setidaknya sesuai harapan Hasril Arsyad selaku Federal Oil Marketing General Manager yang berharap dua pebalap, Fabio Di Giannatonio dan Nicolo Bulega​​​​​​, dapat "membalap dengan hati" agar tampil optimal di Sachsenring.

Di Sirkuit Sachsenring dengan panjang lintasan 3.671 meter, Di Giannantonio yang membalap dengan hati mencatatkan waktu 1:23,744 detik, terpaut 0,347 detik dari peraih pole position Raul Fernandez. Sementara rekan setim, Nicolo Bulega, berada di posisi sebelas dengan catatan waktu 1:24,503 detik.

“Saya sangat senang hasil kualifikasi. Hasil ini sangat penting untuk bisa berada di garis terdepan di sirkuit ini," kata Fabio Di Giannantonio dalam siaran pers, Minggu,

"Balapan nanti pastinya akan lebih menantang terutama dengan kondisi panas dan fakta bahwa temperatur ban depan meningkat cukup signifikan ketika membuntuti pembalap lain," kata dia.

Nicolo Bulega menambahkan, "Berada di posisi 11 memang bukan hasil luar biasa, namun ini menjadi langkah yang baik. Saya mengendarai motor dengan baik meskipun masih ada yang bisa disempurnakan di beberapa bagian.”

Hasril Arsyad pun berharap kedua pembalap Federal Oil Gresini Moto2 bisa meraih poin untuk semakin meningkatkan posisinya di klasemen Juara Dunia Moto2 2021.

"Tentunya membuat bangga para penggemar balap dan konsumen Federal Oil di Indonesia. Saat ini Di Giannantonio berada di posisi 5 dengan 60 poin, adapun Bulega berada di posisi 26 klasemen sementara dengan 5 poin," kata dia.

Baca juga: Federal Oil puji semangat FOGM2, berharap bangkit di Sachsenring

Baca juga: Harapan Federal Oil Indonesia untuk FOGM2 di Catalunya 2021

Baca juga: Federal Oil Indonesia harap tim FOGM2 bangkit di Moto2 Catalunya

 

Pewarta: A069
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021