Palembang (ANTARA News) - Pelatih Ivan Kolev membutuhkan pesepakbola dengan posisi gelandang untuk mengisi kuota pemain asing Asia yang masih tersisa di Sriwijaya Football Club, kata agen pemain bola Indobola Mandiri Eko Subekti yang dihubungi dari Palembang, Kamis (23/9).

"Kolev sejatinya membutuhkan seorang playmaker (gelandang, red) bukan pemain belakang. Itulah pemain seleksi asal China Weliong Wong yang saya tawarkan tidak diloloskan Kolev," kata Eko.

Dia melanjutkan, selain itu, Kolev terpaksa mencoret Weliong Wong karena tak mampu menunjukkan kemampuan maksimal selama delapan hari berlatih bersama dengan tim di Malang.

"Wong sebelumnya dipersiapkan untuk laga dalam Community Shield yang akan digelar (25/9), tapi karena Kolev tidak meloloskannya, maka dia dipulangkan manajemen SFC pada Rabu (22/9)," ucap dia.

Dia mengungkapkan, dalam waktu dekat akan membawa pemain seleksi asal Asia ke Palembang berdasarkan permintaan dari manajemen SFC.

"Pemainnya sudah ada dengan posisi sebagai playmaker, tapi belum bisa saya sebutkan identitasnya," ujar dia.

Menurut dia, pemain yang akan ditawarkan itu memiliki kualitas tak berbeda jauh dengan Park Jung Hwan (Korea Selatan) sebelumnya telah direkrut oleh Sriwijaya Football Club (SFC) sebagai pemain musim ini.

"Saya sudah memahami tipe pemain yang diinginkan Kolev. Saya yakin, pemain yang akan saya bawa nanti sesuai dengan keinginan pelatih," ujar dia.

Hingga kini, SFC masih ada satu tempat untuk pemain asing asal Asia setelah diperkuat oleh empat pemain asing.

Keempat pemain itu, Keith Kayamba Gumbs (St Kitt & Nevis), Park Jung Hwan (Korea Selatan), Julio Caesar (Brazil), dan Claudiano Do Santos (Brazil).

Terkait dengan kebutuhan gelandang asal Asia itu, Direktur Teknik SFC Hendri Zainuddin membenarkannya.

"Sementara ini kita memiliki stok cukup berlimpah untuk pemain belakang. Jadi memang ada beberapa agen yang kita hubungi untuk merekomendasikan pemain kepada Kolev," kata Hendri. (ANT-039/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010