Los Angeles (ANTARA News/Reuters Life!) - Aktris dan bintang pop Jennifer Lopez dan rocker Aerosmith Steven Tyler akan bergabung dengan kompetisi menyanyi "American Idol" sebagai juri dalam perubahan besar yang bertujuan mempertahankan posisi No.1 tayangan itu, yang memasuki Season 10.

Produser tayangan tersebut pada Rabu mengumumkan masuknya Jennifer Lopez (Alias J.Lo) --penyanyi dan bintang film seperti "The Wedding Planner", dan Steven (61) dalam acara gemerlap di Los Angeles itu, sehingga mengakhiri berbulan-bulan spekulasi mengenai siapa yang akan bergabung di panel juri.

Produser rekaman Randy Jackson tetap menjadi satu-satunya juri asli sejak program tersebut memulai debut di jaringan televisi Fox pada 2001, dan Ryan Seacrest akan tetap menjadi pembawa acaranya.

Para produser "American Idol" mengumumkan perubahan besar lain untuk menjauhkan diri dari apa yang mereka sebut rasa "karaoke" pada tayangan itu, ketika "American Idol" kembali ke televisi AS pada Januari 2011, setelah empat tahun peringkatnya merosot.

Produser pelaksana Universal Music Jimmy Iovine akan bertindak sebagai mentor "in-house" dan akan ditampilkan di balik layar saat ia sedang bekerja setiap pekan bersama bintang pop yang bercita-cita tinggi saat mereka bersaing untuk jadi "American Idol" 2011.

Para produser rekaman utama seperti Timbaland juga akan bekerja sama dengan para peserta, tapi selebriti yang jadi pembimbing tamu takkan dimanfaatkan dan semua peserta harus lebih banyak menampilkan tarian. Tindakan tersebut adalah upaya untuk menemukan bintang sejati seperti juara Kelly Clarkson --yang melanjutkan karir jadi peraih Oscar.

"Kami berusia 10 tahun dan kami akan diberi peluang untuk menciptakan keajaiban," kata produser pelaksana Nigel Lytghgoe --yang kembali ke tayangan kompetisi menyanyi itu-- dalam taklimat saat mengumumkan perubahan tersebut.

"Kami harus kembali untuk menciptakan seorang `American Idol`," katanya. (C003/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010