Pekanbaru (ANTARA News) - Masyarakat Jalan Kampar Kelurahan Tanjung Rhu Kecamatan Lima Puluh Pekanbaru meminta pihak PLN Pekanbaru memindahkan tiang listrik maut yang berada di median jalan.

Tiang listrik meresahkan masyarakat dikarenakan sudah beberapa kali menjadi penyebab masyarakat mengalami kecelakaan.

Wawan (45), salah seorang masyarakat tempatan di Pekanbaru, Kamis, mengatakan tiang listrik tersebut berada di median jalan dan banyak menyebabkan kecelakaan pada masyarakat.

"Apalagi ketika malam hari, tiang listrik tersebut tidak kelihatan dan masyarakat banyak yang menabrak tiang tersebut," lanjutnya.

Ia mencontohkan kejadian yang menimpa anaknya, Yudistira (20), dua hari sebelum lebaran. Ketika anaknya menabrak tiang tersebut, dikarenakan tidak tahu menahu di depannya ada tiang listrik.

"Yudistira mengalami luka pada bagian kepala dan alis. Ia dirawat di RS Awal Bross, dan sayangnya tidak ada bantuan yang diberikan oleh pihak PLN," lanjutnya.

Kedepannya, ia mengharapkan pihak PLN Pekanbaru segera memindahkan tiang listrik agar tidak terjadi kecelakaan.

Anggota DPRD Pekanbaru, Zulfan Sulaiman, mengatakan pihak PLN harus segera memindahkan tiang listrik tersebut dikarenakan membahayakan masyarakat.

"Kita meminta pihak PLN untuk segera memindahkan tiang listrik tersebut. Agar tidak terjadi kecelakaan lagi," ujarnya.

Humas PLN Cabang Pekanbaru, Dharmawi Darsono, mengatakan masyarakat harus mengajukan permohonan untuk melakukan pemindahan tersebut.

"PLN akan segera menindaklanjuti surat tersebut, jika memang meresahkan masyarakat," kata dia. (ANT/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010