Jakarta (ANTARA News) - Nokia Siemens Networks mennjalin kesepakatan dengan OpenCloud, penyedia sistem Application Servers dan Service Broker guna memimpin investasi terbaru di OpenCloud dalam pers rilis yang diterima ANTARA pada Selasa (21/9).

"Setelah sukses bekerjasama dengan Nokia Siemens Networks, kami senang dapat meningkatkan kemitraan kami ke tingkat strategis," kata Jeff Gordon, CEO, OpenCloud.

Penawaran bersama ini memungkinkan penyedia layanan untuk memadukan aset-aset telekomunikasi yang ada dan kemampuan-kemampuan IP terbaru, memperluas layanan baru dan yang sudah ada ke seluruh basis pelanggan baik pascabayar atau prabayar; layanan tetap atau layanan bergerak.

"Investasi ini akan digunakan untuk mempercepat pengembangan portofolio kami untuk mendukung pertumbuhan cepat pasar Service Delivery Platform, dengan mamanfaatkan jangkauan pelanggan global, keahlian dan kemampuan penyediaan layanan Nokia Siemens Networks," kata Rick Centeno, head of Charging, Billing and Care, Nokia Siemens Networks.

Juga menggabungkan layanan-layanan yang ada dengan berbagai konten dan aplikasi baru yang kaya dalam bentuk bundling yang menarik, mengkomersilkan layanan melalui mekanisme charging secara real-time, mempercepat hadirnya layanan-layanan baru di pasar dan membuka berbagai aset dan layanan telekomunikasi dan IP bagi para pengembang aplikasi.

"Investasi ini akan memungkinkan Nokia Siemens Networks untuk memanfaatkan peluang layanan Converged Charging and Service Delivery Platform yang sangat besar di pasar," kata Rick Centeno.

Nokia Siemens Networks dan OpenCloud telah sukses melakukan kerjasama dalam dua tahun terakhir, sehingga berhasil memenangkan banyak pelanggan baru di seluruh dunia.

Belum lama ini, yakni pada Juni tahun ini, Nokia Siemens Networks mengumumkan kontrak dengan Vodafone di Portugal, yang memanfaatkan teknologi Service Broker dari OpenCloud untuk mengurangi waktu dan biaya untuk meluncurkan layanan-layanan baru.

"Kami akan memberikan penawaran terintegrasi kepada para pelanggan dengan lebih baik yang sesuai dengan seluruh kebutuhan mereka seputar pengembangan, penyediaan, pengendalian dan pengenaan biaya layanan."

OpenCloud, yang didirikan pada 2000 adalah sebuah perusahaan yang didanai swasta. Perusahaan itu menghadirkan Application Server real-time untuk industri telekomunikasi melakukan pengembangan, implementasi dan pengelolaan secara efisien atas layanan komunikasi antar manusia untuk teknologi jaringan generasi saat ini dan di masa mendatang.

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010