Jakarta (ANTARA News) - Pebulu tangkis tunggal putri Linda Wenifanetri kandas di babak kualifikasi Jepang Terbuka Super Series setelah kalah dari pemain tuan rumah Eriko Tamaki 21-8, 18-21, 12-21.

Dalam pertandingan yang digelar di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Selasa, Linda yang menjadi unggulan keempat dalam babak kualifikasi, unggul lebih dulu 21-8 dan 11-9 saat interval game kedua.

Namun setelah menyamakan kedudukan 15-15, ia tertinggal dan kehilangan game tersebut 18-21.

Pada game penentuan, pebulu tangkis peringkat 50 dunia, semifinalis India Grand Prix Gold itu, tertinggal sejak awal sebelum menyerah dalam waktu 38 menit.

Sekjen PB PBSI Yacob Rusdianto yang ikut mendampingi pemain di Jepang mengatakan, semula dirinya yakin Linda yang akan memperkuat kontingan Asian Games Indonesia di Guangzhou, China, November mendatang itu dapat melalui pertandingan tersebut.

Saat ditanya kemungkinan Linda cedera, Yacob membantah. "Setahu saya tidak cedera," katanya.

Sementara itu, mantan pemain pelatnas Alamsyah Yunus melangkah ke babak utama setelah memenangi dua pertandingan dalam babak kualifikasi.

Juara India GP Gold itu memenangi pertandingan pertamanya dalam 50 menit atas pemain Jepang Rei Sato 21-14, 18-21, 21-18 dan selanjutnya unggulan ketiga dalam kualifikasi itu lebih mudah memenangi pertandingan melawan Shohei Hoshino 21-11, 21-9 hanya dalam 24 menit.

Pada babak utama, Alamsyah akan bertemu pemain Prancis Brice Leverdez untuk memperebutkan satu tempat di babak 16 besar turnamen berhadiah 200.000 dolar AS tersebut.

Sedangkan ganda putra Angga Pratama/Rian Agung Saputro yang mendapat "bye" pada babak kualifikasi, langsung maju ke babak utama untuk bertemu pasangan Jepang yang juga melalui babak kualifikasi Rei Sato/Riichi Takeshita.
(F005/B010)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010