Jakarta (ANTARA) - Untuk menghadapi persaingan yang begitu ketat dan juga penurunan minat beli karena ekonomi yang sedang sulit, SsangYong resmi mengembangkan kendaraan SUV listrik terbaru yang diberi julukan E100, Korando e-Motion dan sudah masuk ke produksi skala penuh pada Senin (14/06).

Kendaraan asal Korea Selatan, Korando e-Motion adalah kendaraan SUV listrik berukuran sedang pertama di Korea dan menawarkan interior yang lapang dan kenyamanan sebuah mobil keluarga.

Kendaraan ini juga menghadirkan desain dan gaya berkendara perkotaan dengan garis aerodinamis untuk meminimalkan hambatan udara, dan SsangYong juga mengklaim akan memberikan pengalaman berkendara yang berkualitas.

Baca juga: SsangYong perkenalkan kendaraan barunya Maret

Nama Korando e-Motion memadukan 'e' listrik dengan kekuatan penggerak 'gerak', serta menanamkan sentimen emosi yang dialami pelanggan saat mengendarai mobil yang mereka rasakan berhubungan.

Nama tersebut merupakan hasil kompetisi yang dijalankan di dalam perusahaan dan berkonsultasi dengan pakar untuk memastikan bahwa seperti Korando, nama tersebut akan bekerja dengan baik di pasar luar negeri.

Karena keterbatasan pasokan semi-konduktor, yang mempengaruhi semua produsen, Korando e-Motion dijadwalkan akan dikirim pada bulan Agustus untuk dijual di Eropa dan Inggris pada akhir tahun ini. Rencana peluncuran untuk pasar domestik akan diumumkan segera setelah ketersediaan semi-konduktor menjadi lebih jelas.

Perusahaan juga telah mengumumkan bahwa mereka sedang mempercepat pengembangan EV berikutnya, SUV berukuran sedang dengan nama proyek J100, dengan rencana peluncuran pada tahun 2022.

Desain J100 akan menghasilkan SUV yang baru, modern, otentik, dengan isyarat gaya berdasarkan bahasa desain SsangYong untuk menciptakan SUV yang kuat dan aman.

SsangYong Motors Receiver, Yong Won Chung mengatakan bahwa kami membangun pijakan yang kuat untuk rehabilitasi perusahaan melalui M&A yang sukses dan menempatkan upaya terbaik kami dalam pengembangan mobil baru dengan mengatasi tren otomotif yang berubah dengan cepat.

"Kami akan memperluas lini- mengembangkan mobil ramah lingkungan, menemukan peluang pertumbuhan masa depan seperti model bisnis baru, dan mempersiapkan daya saing baru," kata Yong Won Chung yang dikutip dari laman resminya, Rabu.

SsangYong Motor adalah spesialis SUV Korea dan membangun jajaran SUV yang komprehensif: dari Tivoli, SUV kecil, SUV semi menengah, Korando, SUV menengah J100, hingga Rexton yang lebih besar. Sekarang dimulai dengan Kora​​​​ndo e-Motion, perusahaan berencana untuk memperluas jangkauan mobil hijau dengan EV menengah dan pick-up EV.

Baca juga: SUV Korando akan dipasarkan di Eropa akhir tahun ini

Baca juga: SsanYong luncurkan Korando SUV untuk dongkrak penjualan

Baca juga: SsangYong uji sistem swakemudi SUV Korando

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021