Jakarta (ANTARA) - Chief Executive Officer Tesla Inc Elon Musk pada Minggu mengunggah cuitan yang menyatakan bahwa pihaknya akan melanjutkan izin transaksi dengan bitcoin ketika penambang yang memverifikasi transaksi menggunakan lebih banyak energi terbarukan.

“Ketika ada konfirmasi penggunaan energi bersih yang wajar (~50 persen) oleh penambang dengan tren masa depan yang positif, Tesla akan kembali mengizinkan transaksi Bitcoin,” kata dia dalam cuitannya di Twitter.

Dilansir dari Reuters, Senin, Bitcoin naik 5,1 persen menjadi 37.360,63 dollar AS pada Minggu, menambahkan 1,817,87 dollar AS ke penutupan sebelumnya, setelah tweet Musk.

Musk juga mengatakan bahwa Tesla menjual sekitar 10 persen kepemilikan untuk mengonfirmasi bahwa Bitcoin dapat dilikuidasi dengan mudah tanpa memindahkan pasar.

Dia mengumumkan pada bulan Mei bahwa Tesla tidak akan lagi menerima Bitcoin untuk pembelian mobil, dengan alasan masalah lingkungan yang sudah lama berkembang untuk pembalikan cepat dalam posisi perusahaan pada cryptocurrency. Bitcoin turun lebih dari 10 persen setelah tweet-nya.

Pada bulan Februari, Tesla mengungkapkan telah membeli Bitcoin senilai 1,5 miliar dollar AS dan akan menerimanya sebagai bentuk pembayaran untuk mobil.

Baca juga: Peretas Anonymous serang Tesla dan Elon Musk, tuduh Tesla disubsidi

Baca juga: Baru 3 bulan menjabat, Guillen tinggalkan divisi truk Tesla

Baca juga: Elon Musk batalkan Tesla Model S Plaid Plus

Pewarta: F017
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021