Gianyar, Bali (ANTARA) -
Atlet dansa asal Kabupaten Gianyar, Propinsi Bali, berhasil meraih tiga medali emas dalam kejuaraan internasional di Negeri Sembilan, Online Sport Championship 2021 di Malaysia.

"Meski berlangsung secara online dari tanggal 1-8 Mei 2021, namun spirit kompetisi tetap terasa untuk menampilkan yang terbaik. Akhirnya, perjuangan dan kerja keras atlet dansa Gianyar membuahkan hasil yang manis. Berdasarkan hasil pengumuman pada awal Juni ini, atlet dansa berhasil meraih 3 medali emas dan satu medali perak, kata ketua Umum IODI Kabupaten Gianyar, Surya Adnyani Mahayastra melalui siaran pers Diskominfo Gianyar, Kamis.

Atlet dansa yang meraih medali emas adalah pasangan AA Bagus Wahyu dan Ni Komang Galuh Widiswari yang sukses pada kategori junior U-16 Samba dan Rumba. Kadek Yoga Wiratama yang berpasangan dengan Ni Putu Ardiya Widasari, pada kategori Pre Amateur Standar dan I Made Rio Satya Mahendra yang berpasanan dengan Ida Ayu Cindia Prima Adellia di kategori Junior U-16 Standar. Sedangkan untuk medali perak diraih oleh Ni Kadek Sasya Aprillia pada kategori Solo Waltz U-12.

Ketua Umum IODI Gianyar menyatakan sangat bangga dengan prestasi yang diraih atlet dansa yang tergabung dalam wadah IODI Kabupaten Gianyar. Tidak sia-sia latihan yang telah dijalani selama ini. Dengan bukti prestasi di tingkat internasional, membuktikan bahwa olahraga dansa sudah mulai dikenal di Kabupaten Gianyar.
 
“Ke depan IODI di samping harus mampu menghasilkan bibit-bibit atlet yang berkualitas, juga harus mendukung kemajuan program pemerintah serta mengembangkan minat generasi muda dalam cabang olahraga dancesport,” tegas Surya Adnyani Mahayastra.

Sementara itu Ketua Harian IODI Kabupaten Gianyar Adi Siput mengatakan, "Prestasi ini juga merupakan sumbangsih dari tim bina prestasi kami, yaitu Yoga Wiratama beserta timnya.

Sekretaris IODI Kabupaten Gianyar, I.A Sulasi menambahkan, pada masa pandemi ini atlet-atlet dansa tetap terus berlatih, ini penting karena sebagai pemanasan jika sewaktu-waktu ada pertandingan. Dan terbukti, atlet Gianyar mampu meraih 3 medali emas dan 1 medali perak dalam ajang pada International Negeri Sembilan Online Sport Championship 2021.

Karena lomba secara online, menurut I.A Sulasih, pengambilan video dilakukan di GOR Kebo Iwa Gianyar, dengan didampingi oleh pelatih maupun pengurus IODI Kabupaten Gianyar.

Pewarta: Adi Lazuardi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021