Jakarta (ANTARA New) - Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) akan menggelar undian (drawing) Suzuki Cup 2010 di Song Hong Grand Ballroom, Sheraton Hanoi, Vietnam, pada 15 September 2010.

Acara undian ini sangat penting bagi seluruh tim peserta untuk melihat dan mengukur peta kekuatan lawan di grupnya masing-masing.

"Drawing ini cukup menegangkan bagi Indonesia sebab terbuka kemungkinan Indonesia akan berada satu grup dengan tim kuat, seperti Thailand dan Singapura," ujar Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Nugraha Besoes di Jakarta, Kamis.

Sebanyak delapan negara akan berpartisipasi dalam turnamen ini yang penyisihannya akan berlangsung di Indonesia dan Vietnam.

Dari seluruh peserta, enam negara di antaranya sudah otomatis berpartisipasi dalam event sepak bola dua tahunan tersebut, yakni Indonesia, Vietnam, Singapura, Thailand, Malaysia, dan Myanmar.

Dua tempat lagi akan diperebutkan oleh empat negara di babak kualifikasi, yakni Laos, Kamboja, Timor Leste, dan Filipina.

Rencananya, babak kualifikasi ini akan berlangsung di Laos pada 16-24 Oktober 2010.

Nugraha Besoes kemungkinan akan turut menghadiri acara drawing tersebut bersama Asisten Pelatih Timnas Wolfgang Pikal dan Djoko Driyono selaku Ketua Panitia Lokal (LOC) AFF Suzuki Cup 2010.

Manajer Humas PSSI, Tubagus Adhi mengatakan, pihak AFF juga mengundang para wartawan dari Indonesia untuk meliput acara undian ini dengan kuota terbatas.(*)
(ANT-132/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010