Partai Golkar terus berupaya mengedepankan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat sebagai basis pengabdian.
Jakarta (ANTARA) - Politikus senior Partai Golkar Azis Samual menyatakan dukungan kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk maju sebagai calon presiden (capres) pada tahun 2024.

"Saya mewakili seluruh kader Partai Golkar di wilayah Indonesia Timur, menilai Airlangga memiliki kapasitas, kapabilitas, dan integritas yang mumpuni sebagai presiden periode 2024—2029," kata Azis dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Senin.

Azis menjelaskan bahwa Airlangga memiliki pengalaman sebagai anggota legislatif, pemimpin partai, dan saat ini sabagai Menteri Koordiantor Bidang Perekonomian.

Ia menilai Airlangga memiliki kecakapan sebagai seorang pemimpin.

Selain itu, Airlangga mampu menjaga soliditas partai dengan baik dan sekaligus berhasil memberikan penguatan pada sektor ekonomi Indonesia yang diketahui tantangannya sangat berat.

"Ini membuka rentang kepemimpinan Airlangga makin luas, baik dalam skala nasional maupun internasional," ujarnya.

Dalam waktu kurang dari 2 tahun mendatang, Azis telah siap mendukung segala upaya dan kinerja Partai Golkar agar lebih solid.

Partai Golkar terus berupaya mengedepankan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat sebagai basis pengabdian.

Terkait dengan siapa pasangan Airlangga, Azis mempercayakan sepenuhnya pada mekanisme partai.

"Itu masih sangat terbuka, bisa dengan dari kader internal maupun dari kader anak bangsa terbaik dari luar partai, itu masih banyak kemungkinan," kata Azis.

Azis juga memberikan keyakinan kepada para kader untuk senantiasa mendengar aspirasi rakyat. Aspirasi itu untuk melakukan perbaikan dan peningkatan di segala bidang, terutama bidang sosial ekonomi, kebudayaan, serta persatuan dan kesatuan.

"Ini menjadi modal penting bagi Golkar agar dukungan masyarakat makin meningkat," kata Azis menegaskan.

Baca juga: Golkar DIY pelopor utama jagokan Airlangga sebagai Capres 2024

Baca juga: Alumni program kartu prakerja harap Airlangga jadi capres

Pewarta: Fauzi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2021