Jakarta (ANTARA) - Federal Oil berharap dua pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Nicolo Bulega dan Fabio Di Giannantonio, bisa berjuang maksimal untuk mendapat podium pada Moto2 Catalunya 2021, Minggu.

Pada sesi persiapan, pebalap Federal Oil itu berhasil mendapatkan hasil memuaskan, meskipun kondisi Fabio Di Giannantonio dan Nicolo Bulega tidak 100 persen karena insiden di Mugello pekan lalu yang membuat Bulega masih merasakan nyeri bahu.

Adapun dari hasil kualifikasi pada Sabtu (5/6), berkat membalap dengan hati, Di Giannantonio berada di posisi lima dengan catatan waktu 1 menit 43,566 detik, sedangkan Bulega berada di posisi 16 dengan membubuhkan waktu 1:44,158 detik.

Hasril Arsyad selaku Federal Oil Marketing General Manager dalam siaran pers sesuai Moto2 Italia menyatakan, "Diharapkan kedua pembalap Federal Oil Gresini Moto2 bisa kembali bangkit untuk mengejar menambah poin sementara di klasemen Moto2 2021.”

Di Giannantonio mengalami highside saat sesi latihan Sabtu kemarin jelang hadapi kualifikasi Moto2 Catalunya. Namun, tanpa diduga meski dalam keadaan tidak maksimal karena insiden, pebalap bernomor 21 tersebut bisa catatkan waktu tercepat kelima.

Diggia mengincar podium Moto2 Catalunya 2021 untuk kembali membuat bangga para pengguna motor & konsumen Federal Oil di Indonesia.

"Sesi latihan hasilnya naik turun. Kami mengalami awal yang buruk Sabtu pagi dan insiden di tikungan empat dengan kondisi pergelangan kaki kanan tidak 100 persen," kata Fabio di Giannantonio dalam siaran pers, Minggu.

"Kami mendapatkan catatan baik di kualifikasi berkat pilihan menggunakan ban bekas di Q1 dan akhirnya bisa melangkah baik di Q2. Sejujurnya, ini hasil yang tidak terduga. Kami masih mencari tambahan laju motor, tapi sejauh ini semuanya berjalan lancar," katanya.

"Bagian pundak yang masih terasa nyeri menjadi kendala dan pastinya saya akan memakai painkiller untuk menghadapi balapan. Saya bisa tampil bagus di Q1 dengan catatan waktu 1:43,8 detik. Setelah melihat hasil sejak awal sesi latihan balapan dan juga saat pengetesan pribadi, secara keseluruhan kami cukup senang," kata Nicolo Bulega.

Baca juga: Federal Oil Indonesia harap tim FOGM2 bangkit di Moto2 Catalunya

Baca juga: Federal Oil gandeng Benih Baik kirim bantuan untuk NTT

Baca juga: Strategi kompetitif Federal Oil Gresini maksimalkan motor di Italia
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021