Jakarta (ANTARA) - Pabrikan mobil Amerika Serikat, General Motors (GM), akan "menggeber" pengiriman kendaraan ke diler pada paruh kedua tahun ini seiring kemungkinan pulihnya pasokan semikonduktor global.

Produksi di fasilitas manufaktur tertentu di Amerika Utara, Asia, dan Amerika Selatan akan terus dipengaruhi oleh kekurangan semikonduktor global hingga Juni dan Juli.

"Seiring pulihnya pasokan semikonduktor global, perusahaan mengharapkan untuk menerapkan tindakan serupa di pasar di seluruh dunia untuk melanjutkan produksi dan meningkatkan pengiriman ke diler hingga paruh kedua tahun ini," kata GM dalam pernyataan resminya, dikutip Jumat.

Baca juga: GMC HUMMER EV unjuk gigi di medan "off-road" Moab Trails

Baca juga: Vauxhall Combo-e Life 2022 bisa dipesan seharga Rp600 jutaan


General Motors menguraikan langkah-langkah yang diambil untuk meningkatkan pengiriman ke diler dan pelanggan di Amerika Serikat dan Kanada untuk memenuhi permintaan konsumen yang kuat akan kendaraan Chevrolet, Buick, GMC dan Cadillac.

Produksi pickup ukuran penuh Chevrolet Silverado HD dan GMC Sierra HD akan meningkat sekitar 1.000 truk per bulan mulai pertengahan Juli sebagai hasil dari efisiensi lini produksi yang dilakukan oleh tim di Flint Assembly di Michigan.

Pengiriman pickup menengah Chevrolet Colorado dan GMC Canyon yang diproduksi di Wentzville Assembly di Missouri akan meningkat sekitar 30.000 total unit dimulai pertengahan Mei hingga minggu 5 Juli saat tim menyelesaikan pengujian kendaraan dinamis pada unit yang diadakan di pabrik karena semikonduktor gangguan pasokan.

Volume kendaraan yang lebih kecil yang disimpan di pabrik lain juga akan menyelesaikan pengujian kendaraan dinamis dan dikirimkan ke diler selama bulan Juni dan Juli.

Pabrik perakitan AS yang membuat produk GM dengan kapasitas paling terbatas tidak akan mengambil cuti khusus untuk liburan musim panas ini.

"Kekurangan semikonduktor global tetap kompleks dan sangat cair, tetapi kecepatan, kelincahan, dan komitmen tim kami, termasuk diler kami, telah membantu kami menemukan cara kreatif untuk memuaskan pelanggan,” kata Phil Kienle, wakil presiden GM.

Baca juga: Lockheed Martin dan GM kolaborasi kerjakan proyek ke bulan

Baca juga: GM uji pikap Hummer listrik

Pewarta: S026
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021