Jakarta (ANTARA News) - Petenis veteran Indonesia Yayuk Basuki yang berpasangan dengan Yurika Sema maju ke babak kedua Turnamen ITF Tsukuba Terbuka di Jepang setelah menundukkan lawannya, Rabu.

Yayuk/Sema yang menempati unggulan kedua menundukkan Rina Fujiwara/Shinada (Jepang) dua set langsung 6-2, 6-3 pada turnamen berhadiah total 25 ribu dolar AS itu.

Di babak kedua atau babak delapan besar, Yayuk/Sema akan berhadapan Inoue/Takahita (Jepang) yang menyisihkan Jessy Rompies/Noppawan Lertcheewakarn (Indonesia/Thailand) 6-4, 6-4.

Dengan tersisihnya Jessy Rompies maka di nomor ganda ini Indonesia masih menyisakan Yayuk Basuki serta pasangan Ayu Fani Damayanti/Lavinia Tananta.

Namun pada babak kedua Ayu/Lavinia harus berhadapan dengan unggulan pertama pasangan asal China Jia-Jing Lu/Sun (China) yang menundukkan Eguchi/Omae (Jepang) 6-2, 6-4.

Di tunggal, satu-satunya petenis Indonesia Lavinia Tananta sudah tersisih di babak pertama oleh petenis tuan rumah Natsumi Hamamura dua set langsung 4-6, 4-6 pada Selasa lalu. (ANT-132/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010