Jakarta (ANTARA) - Perusahaan otomotif asal Jepang, Toyota kembali menghadirkan penyegaran terhadap 4Runner TRD Sport yang kini bergabung dalam jajaran varian Sport Utility Vehicle (SUV) di jenama Toyota.

Kendaraan ini dirancang untuk memberikan style dan juga kinerja yang luar biasa, meski 4Runner TRD Sport 2022 tidak terlalu ekstrem dibandingkan model TRD Off-Road dan TRD Pro yang ada.

Baca juga: Toyota Avalon TRD resmi dijual, harganya Rp605 juta

Dikutip dari laman resminya, Rabu, untuk semua model 4Runner 2022 sudah dilengkapi dengan Toyota Safety Sense P (TSS-P), rangkaian teknologi bantuan pengemudi canggih yang mencakup Sistem Pra-Tabrakan dengan Deteksi Pedestrian, Peringatan Keberangkatan Jalur dengan Sistem Peringatan Sway, Balok Tinggi Otomatis, dan High- Kontrol Pelayaran Radar Dinamis Kecepatan.

Selain TSS-P, model 4Runner juga dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan yang canggih seperti, Star Safety System Toyota yang mencakup Vehicle Stability Control (VSC) dengan kontrol traksi (TRAC, atau A-TRAC dengan 4WD) dan Anti-lock Brake System (ABS) dengan Electronic Brake- Distribusi gaya (EBD), Brake Assist (BA) serta sistem rem-override Smart Stop Technology (SST).

Mobil ini juga dilengkapi dengan delapan airbag standar termasuk Sistem Airbag Tingkat Lanjut pengemudi dan penumpang depan; airbag samping yang dipasang di kursi depan, airbag lutut pengemudi dan penumpang depan, dan airbag tirai samping penginderaan gulung semua baris.

4Runner SR5 hadir dengan menggunakan velg 20 inci yang lebih besar dengan aksen abu-abu gelap. Perubahan tidak berhenti di situ karena SUV ini juga dilengkapi dengan hood scoop bergaya TRD, roof rail hitam, dan sejumlah komponen warna bodi termasuk gril, panel rocker, dan moulding.

Pada bagian dalam, mobil ini juga menawarkan kemewahan dan juga kenyamanan dengan menggunakan kursi SofTex dengan jahitan kontras abu-abu dan logo TRD bordir di sandaran kepala. Sorotan lainnya termasuk kursi depan berpemanas, alas lantai TRD Sport, dan shifter bermerek TRD.

Selain sentuhan khusus, SUV body-on-frame memiliki roda kemudi tilt/telescopic berbahan kulit dan sistem infotainment 8 inci dengan kompatibilitas Amazon Alexa, Android Auto, dan Apple CarPlay.

Karena TRD Sport berfokus pada kenyamanan, ia dilengkapi sistem penyerap relatif cross-linked dari 4Runner Limited yang secara otomatis menyesuaikan gaya redaman peredam kejut untuk meningkatkan penanganan dan kenyamanan berkendara.

Mobil ini ditenagai oleh mesin V6 4.0 liter yang sudah dikenal cukup baik dengan menghasilkan tenaga 270 hp dan torsi 377 Nm yang terhubung ke transmisi otomatis lima kecepatan, yang dapat dipasangkan dengan sistem penggerak empat roda opsional.



Baca juga: Toyota rilis harga Tacoma dan 4Runner TRD Pro

Baca juga: Toyota dan Honda tangguhkan produksi di Malaysia karena "lockdown"

Baca juga: Siap-siap, crossover baru Toyota akan diungkap besok

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021