New York (ANTARA News/AFP) - Chrysler Amerika berencana untuk menjual 50.000 Fiat 500 mobil mini (minicar) di Amerika Serikat pada 2011, sebuah sumber mengatakan kepada AFP pada Senin, karena merek Italia kembali ke pasar AS.

Fiat, pembuat mobil terbesar Italia yang mengontrol 20 persen dari Chrysler, bertujuan meluncurkan minicar di pameran mobil di Los Angeles pada November, kata sumber.

Dalam pertemuan dengan 400 dealer mobil pada Senin, Chrysler mengatakan ingin membuka dealer Fiat di 165 lokasi di seluruh Amerika Serikat dengan pasar mobil besar kecil.

"Dealer kami akan mampu berinteraksi dengan sekelompok orang yang bukan bagian dari basis pelanggan mereka saat ini. Ini adalah individu yang tertarik dalam desain otomotif Italia digabungkan dengan teknologi bahan bakar efisien," kata kepala merek Fiat Amerika Utara, Laura Soave.

"Jaringan ritel Fiat baru akan mulai menjual versi Fiat 500 AS akhir tahun ini, dan model Fiat 500 Cabrio tahun 2011," kata pernyataan.

Fiat 500 akan dibangun di Toluca, Meksiko, sementara mesin akan diproduksi di Amerika Serikat, kata Chrylser.

Versi Amerika Utara dari Fiat 500 akan dilengkapi dengan mesin Fiat 1,4-liter dan mesin segaris empat silinder.  (A026/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010