Jakarta (ANTARA News) - Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional menggelar bazar murah "Pasar Rakyat" dan membagi paket sembilan bahan pokok kepada masyarakat di lapangan parkir Senayan, Jakarta, Sabtu, sebagai rangkaian peringatan ulang tahun ke-12 partai itu.

"Ini bagian dari komitmen Partai Amanat Nasional (PAN) untuk berbagi," kata Ketua Umum DPP PAN Hatta Rajasa saat meninjau pasar rakyat tersebut.

Menurut Hatta, PAN berkomitmen untuk menjadi bagian dari solusi bangsa dengan memberikan karya nyata bagi masyarakat.

"Kami juga siap membantu dan memberi advokasi bagi masyarakat yang bergelut di usaha kecil menengah," kata Hatta yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian tersebut.

Ketua Bidang Komunikasi Politik DPP PAN Bima Arya Sugiarto mengakui acara pasar murah dimaksudkan untuk mendekatkan partainya dengan rakyat.

"Kami tidak hanya berbagi ide atau gagasan, namun juga berbagi hal yang konkret," katanya.

Karena itu pula, tambah Ketua Panitia HUT Ke-12 PAN, Putra Jaya, peringatan ulang tahun PAN kali ini tidak terlalu bersifat seremonial.

"Kami ingin menyentuh rakyat tidak hanya saat pemilu saja," katanya.

Oleh karena itu, lanjut dia, seluruh pengurus wilayah PAN di Indonesia juga diimbau untuk menggelar acara serupa sesuai kemampuan masing-masing.

Terkait dengan pembagian paket sembako, kata Putra, panitia menyediakan 20 ribu paket yang dibagi gratis ke masyarakat Jakarta.

"Untuk acara di sini kami bagi 8000 paket," katanya.

(S024/D007/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010