Jakarta (ANTARA News) - PT Asuransi Adira Dinamika akan mendirikan kantor cabang baru dengan nilai investasi sekitar Rp1 miliar hingga Rp2 miliar per kantor, meliputi penyediaan IT, infrastruktur, gedung, dan lain sebagainya.

Presiden Direktur Adira Insurance Willy Suwandi Dharma di Jakarta Jumat mengatakan, perusahaan akan membuka empat kantor cabang baru di Kediri, Mataram, Gorontalo, dan satu kota lagi masih dalam pembahasan internal manajemen.

"Mudah-mudahan hingga akhir tahun ini empat kantor tersebut bisa direalisasikan untuk mendorong kinerja dan dapat meningkatkan pelayanan dan penyediaan layanan asuransi kerugian bagi masyarakat di sejumlah wilayah itu," ujarnya.

Hingga semester I-2010 Asuransi Adira mencatatkan pendapatan premi mencapai Rp500 miliar atau naik 45 persen dari periode sama tahun lalu sebesar Rp344,3 miliar.

Kenaikkan premi disumbang oleh kinerja bisnis asuransi kendaraan bermotor sebesar 66 persen atau mencapai Rp330 miliar, naik 75,43 persen dari tahun lalu sebesar Rp231,1 miliar, katanya.

"Pertumbuhan premi diperkirakan masih akan berlanjut pada paruh kedua ini, karena menguatnya industri otomotif," katanya.

Sementara, bisnis non kendaraan juga mencatatkan pertumbuhan 50 persen pada semester pertama tahun ini sebesar Rp170 miliar dari periode sama tahun lalu sebesar Rp113,2 miliar.

Dikatakan, pertumbuhan bisnis non kendaraan meliputi properti sekitar 10 persen, general accident 14 persen, marine cargo 4 persen.

(KR-ZMF/B012/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010