Jakarta (ANTARA News) - Penyedia teknologi penyimpanan, Hitachi Data Systems, kembali menyelenggarakan IT Inspiration Awards, sebuah ajang penghargaan tahunan bagi inspirator penggerak kesuksesan industri teknologi enterprise di Asia Pasifik.

"IT Inspiration Award akan menjadi landasan yang tepat untuk saling berbagi best practices dalam komunitas TI dan bagaimana teknologi bisa memecahkan tantangan-tantangan storage yang kompleks, berbagi wawasan baru dan menjadi sumber pembelajaran bagi perusahaan-perusahaan di Asia Pasifik," kata Ming Sunadi, Country Manager Hitachi Data Systems Indonesia.

Dalam pers rilisnya, Ming Sunadi mengatakan bahwa dalam ajang penghargaan tersebut ada lima kategori. Tahun ini, panitia menerima lebih dari 130 nominasi dari 70 perusahaan di seluruh Asia Pasifik. Para pemenang akan diumumkan dalam upacara penghargaan pada 10 Nopember 2010 di Jepang, bertepatan dengan Hitachi Data Systems CIO Summit.

IT Inspiration Awards merupakan yang ketiga sejak dimulai pada 2008. Penghargaan tersebut telah menarik minat berbagai perusahaan di Asia Pasifik, yang ditandai dengan peningkatan jumlah nominasi dari tahun ke tahun.

"Informasi kini seperti uang, menjadikannya aset paling berharga bagi setiap organisasi. Penghargaan ini mengumandangkan visi kami bahwa TI harus tervirtualisasi, terotomatisasi, dan berkesinambungan," katanya.
 
Nominasi yang diterima dalam bentuk studi kasus menyoroti sejumlah persoalan bisnis dan bagaimana persoalan-persoalan tersebut diselesaikan dengan kecerdikan, semangat, inspirasi dan teknologi storage terdepan. Studi kasus itu menjadi semacam lumbung praktek-praktek yang bisa dimanfaatkan perusahaan sebagai sumber inspirasi.

Kategori pada Hitachi Data Systems IT Inspiration Awards 2010 antara lain CIO of the Year & CIO of the CIOs, Best Cloud Infrastructure Strategy, Most Innovative Use of Technology, Best Cost-Efficient IT Strategy dan Best Virtualization Strategy.

Hitachi Data Systems menyediakan teknologi informasi, jasa-jasa dan solusi-solusi terbaik di kelasnya yang memberikan tingkat ROI sesuai tuntutan pelanggan, dengan tingkat return on assets (ROA) tak tertandingi dan benar-benar memberikan dampak bagi bisnis.

Melalui visi bahwa TI harus tervirtualisasi, terotomatisasi, siap memasuki komputasi awan dan berkesinambungan, Hitachi Data Systems menawarkan berbagai solusi yang memperbaiki kesigapan TI dan biaya.

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010