Jakarta (ANTARA) - Hyundai Motor Company mengumumkan penjualan globalnya untuk April 2021 mencapai 345.777 unit, meningkat tajam 106,2 persen dari tahun sebelumnya.

Penjualan globalnya mendapatkan momentum karena permintaan pelanggan pulih di pasar di seluruh dunia. Produsen Korea menjual 275.558 unit di luar Korea, naik 185,1 persen dari tahun sebelumnya.

Permintaan yang tinggi mendorong peningkatan penjualan di banyak pasar global, termasuk India, Rusia, dan terutama Amerika Utara dan Amerika Selatan di mana kondisi pasar telah membaik, kata Hyundai, dikutip Rabu.

Baca juga: Kendaraan Genesis terjual 500 ribu unit dalam lima tahun terakhir

Sementara penjualan di Korea turun 1,2 persen tahun ke tahun menjadi 70.219 unit. Model sedan termasuk Grandeur (dikenal sebagai Azera di beberapa pasar) dan Avante (dikenal sebagai Elantra di beberapa pasar) memimpin momentum penjualan di Korea.

Model merek mewah Genesis juga mempertahankan penjualan stabil dengan sedan Genesis G80 yang terjual 6.009 unit.

Secara keseluruhan, penjualan global Hyundai menunjukkan peningkatan yang solid karena industri otomotif global mengalami rebound yang kuat dari permintaan mobil yang lambat dan gangguan produksi yang terjadi selama wabah COVID-19 setahun yang lalu.

Hyundai akan fokus untuk mempertahankan pertumbuhan yang stabil, didorong oleh model-model barunya, seperti IONIQ 5 dan KONA N yang serba baru, model ketiga merek Hyundai N, yang berhasil memulai debutnya di acara Hyundai N Day bulan lalu.

Baca juga: Hyundai perbarui XCIENT Fuel Cell, mampu tempuh 400 km

Baca juga: Hyundai buka Start-Up Challenge Indonesia 2021

Baca juga: Kekurangan semikonduktor, produksi Hyundai - Kia dihentikan sementara

Pewarta: S026
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021