Palembang (ANTARA News) - Dua pesepakbola asal Brazil, Claudiano Alves Dos Santos dan Julio Cesar dijadwalkan melakukan penandatanganan kontrak kerja dengan Sriwijaya Football Club di Palembang, Sabtu.

Setelah empat hari berada di Kota Palembang, akhirnya kedua pemain itu bersedia menjadi skuat Sriwijaya Football Club musim kompetisi 2010-2011, kata Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri Hendri Zainuddin, di Palembang, Sabtu.

"Sejak awal kedua pemain ini memang tidak akan diseleksi lagi. Jadi, setelah mereka menyatakan bersedia, maka manajemen langsung mengontrak," ujar dia.

Dia menginformasikan, kedua pemain itu sejak Rabu (18/8) telah mengikuti sesi latihan sore bersama pelatih Ivan Kolev.

"Kedua pemain ini sudah kenal dengan Ivan Kolev karena pernah bermain di Liga Bulgaria," kata dia.

Dia menambahkan, kedua pemain itu melakukan penandatangan kontrak bersama beberapa pemain SFC lainnya yang juga belum dilegalkan oleh manajemen klub.

Pemain itu, Ahmad Jufriyanto, Dirga Lasut, Hengky Ardiles, Bayu Jaya, Rendy Siregar, Gunawan, Jeki Arisandi dan M Alfan, Ponaryo Astaman, Arif Suyono, dan Fauzal Mubarok.

"Dengan bergabungnya dua pemain Brazil ini, maka SFC masih menyisakan satu kuota pemain Asia untuk melengkapi lima pemain asing yang boleh dipakai untuk bermain di Liga Super," ujar dia.

Sebelumnya, manajemen telah mengikat kontrak dua pemain asing, Keith Kayamba Gumbs (striker asal St Kitt & Nevis) dan Park Jung Hwan (striker asal Korea Selatan), lanjut dia.

"Untuk pemain asing satu lagi, saat ini manajemen sedang menyeleksi Josh Macquire. Dalam beberapa hari ke depan akan diketahui apakah direkrut atau tidak," ucap dia.
(ANT039/M033)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010