Jakarta (ANTARA) - PT Piaggio Indonesia meluncurkan varian warna yang berbeda untuk Vespa Primavera yang menjadi ikon timeless classic, dengan balutan Green Relax pada tahun 2020 yang lalu.

Pada kesempatan ini, ANTARA berkesempatan mencoba langsung Vespa Primavera dengan warna yang manis (Green Relax) yang menjadi pusat perhatian saat scooter asal Italia itu dikendarai.

Nuansa retro klasik, warna baru yang menyenangkan, elegan, dan bergaya urban itu layak menjadi teman berkendara santai, terutama untuk menghilangkan penat dari kesibukan sehari-hari.

Perubahan warna tidak hanya membuat sepeda motor ini terlihat kian segar, namun membuat pengendara tampil lebih percaya diri pada saat mengendarai scooter tersebut.

Baca juga: Piaggio Indonesia rilis Vespa Primavera S edisi terbatas

Baca juga: Vespa Primavera Yacht hadir di Indonesia

Baca juga: Helm ini dijual seharga Vespa Primavera

 
Vespa Primavera Green Relax (ANTARA/Chairul Rohman)


Ketika dikendarai, tidak jarang mata pengguna jalan tertuju untuk melirik kendaraan yang tampil dengan balutan warna baru Green Relax yang dikenal di Italia dengan istilah "latte menta". Warna itu terinspirasi oleh campuran minuman sirup mint dan susu. Sebuah cara terbaik menunjukkan dan membedakan "cara Italia" yang sebenarnya.

Tidak hanya urusan warna, mengendarai scooter ini untuk berkeliling wilayah Jakarta, juga cukup menyenangkan. Meski tidak untuk digunakan mencari kecepatan, nyatanya scooter ini cukup nyaman jika digunakan untuk sekedar berkeliling sambil menikmati pemandangan Kota Jakarta.

Meski begitu, scooter ini juga cukup lincah untuk menembus kemacetan yang ada di Jakarta. Scooter berkapasitas 154,8 cc ini dipersenjatai dengan mesin 1-get 4 langkah silinder tunggal dengan tiga katup.

Dengan begitu, menurut catatan, Scooter Primavera Green Relax ini mampu memberikan tenaga 8,7 kW pada rentang 7,500 rpm dengan torsi maksimum mencapai 12 Nm pada rentang 5,000 rpm.

Selain itu, motor ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi air brake system (ABS) yang membuat pengendara semakin percaya diri dan juga merasa nyaman.
Vespa Primavera Green Relax (ANTARA/Chairul Rohman)


Untuk menunjang penampilan yang lebih kekinian, scooter ini juga dilengkapi dengan berbagai lampu LED, pada bagian depan dan juga belakangnya.

Kesimpulannya, menggunakan scooter itu selama beberapa hari membuat pemiliknya merasa percaya diri berkat warna yang "manis". Tidak hanya itu, scooter itu juga cukup lincah untuk menaklukkan kemacetan, meskipun demikian scooter itu memiliki tarikan menengah hingga atas yang kurang bertenaga.

Di Indonesia, motor ini diniagakan dengan harga Rp48 juta on the road Jakarta.

Baca juga: Vespa Picnic Limited Edition resmi meluncur di Indonesia

Baca juga: Awkarin modifikasi Vespa Sean Wotherspoon menjadi lebih bertenaga

Baca juga: Vespa Primavera Sean Wotherspoon, skuter fesyen seharga Rp85 juta

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021