Bersama Cascadiant

    
Jakarta, 11 Agustus 2010 (ANTARA) --- BEND, OR-- IdaTech plc (- AIM: IDA), sebuah perusahaan terdepan di dunia dalam bidang pengembangan dan pembuatan produk sel bahan bakar PEM yang bersih dan handal untuk pasar daya cadangan kritis, dengan senang hati mengumumkan Fase III pengguliran sistem sel bahan bakar daya cadangan hidrogen generasi terakhir di dua pulau Indonesia, yaitu Sumatra dan Lombok. Sebagai bagian dari pengguliran Fase III ini, IdaTech menerima pesanan untuk 154 sistem sel bahan bakar ElectraGen(TM).

     Mitra IdaTech, Cascadiant, telah memenangkan kontrak ekspansi Fase III untuk menginstal dan mendukung sistem sel bahan bakar ElectraGen(TM). Cascadiant telah berhasil menginstal lebih dari 100 sistem sel bahan bakar di seluruh Indonesia dengan beberapa operator nirkabel.

     Instalasi sel bahan bakar ElectraGen(TM) pertama telah memperlihatkan peningkatan ketersediaan dan kinerja jaringan yang signifikan. Penerapan yang terakhir merupakan kelanjutan dari tujuan Cascadiant untuk menginstal sel bahan bakar pada jaringan nirkabel, sehingga meningkatkan ketersediaan di daerah dengan jala-jala listrik buruk sambil sekaligus mengurangi jejak karbon industri terkait.

     Harol Koyama, CEO IdaTech, mengatakan, "Kami sangat senang bahwa Asia terus menjadi yang terdepan di dunia dalam pengadopsian teknologi sel bahan bakar kami, dan sangat senang untuk bekerja bersama dengan mitra kami, Cascadiant untuk memasok sistem sel bahan bakar khususnya untuk pasar Indonesia."

     Jaringan telekomunikasi membutuhkan solusi daya cadangan handal yang mampu bekerja selama beberapa jam atau beberapa hari saat aliran listrik tidak tersedia akibat faktor-faktor seperti cuaca buruk, bencana alam, atau kualitas jala-jala listrik rendah. Sistem sel bahan bakar ElectraGen(TM) dari IdaTech dikembangkan secara khusus untuk menyediakan daya cadangan kritis bagi pasar telekomunikasi saat daya jala-jala mati.

     "Sel bahan bakar telah menjadi semakin populer di kalangan operator jaringan karena secara signifikan jauh lebih bersih dan lebih senyap daripada generator disel, mengurangi jumlah baterai yang dibutuhkan di lokasi telekomunikasi, dan lebih kecil kemungkinannya menjadi sasaran pencurian. Kami sangat bangga untuk bekerja bersama IdaTech, dengan posisinya sebagai pengembang terdepan dalam teknologi ini, untuk menyediakan solusi yang efektif bagi pelanggan kami," demikian dikatakan Marshall Towe, Presiden dan CEO Cascadiant.

     Tentang IdaTech
     IdaTech plc adalah perusahaan yang bergerak di bidang produk sel bahan bakar tingkat lanjut dan secara operasional berkantor pusat di Bend, Oregon, AS. Perusahaan ini tercatat di AIM dengan kode teleks IDA. IdaTech merancang, mengembangkan, dan memproduksi produk sel bahan bakar daya cadangan yang bertahan lama untuk aplikasi Telekomunikasi yang membutuhkan daya cadangan hingga 15 kW. Teknologi sel bahan bakar PEM yang unik dari IdaTech ini menyediakan solusi untuk beraneka ragam aplikasi yang secara langsung mendukung upaya menuju tercapainya energi yang berkelestarian. Portofolio IdaTech untuk produk sel bahan bakar yang bersertifikasi-industri didasarkan pada kemampuan perusahaan dalam pemrosesan dan pemurnian bahan bakar serta integrasi sistem sel bahan bakar. Dengan dukungan dari para mitra dan pelanggan strategis, produk daya cadangan yang bertahan lama dari perusahaan ini kini digunakan di seluruh dunia untuk aplikasi stasioner.

     Informasi selanjutnya dapat diperoleh dengan menghubungi perusahaan langsung atau dengan mengunjungi situs web http://www.idatech.com.

     Tentang Cascadiant
     Cascadiant adalah integrator solusi berdukungan perusahaan dengan kantor-kantor yang tersebar di seluruh Asia, dan di A.S. Perusahaan ini bermitra dengan perusahaan-perusahaan teknologi terbaik di kelasnya untuk memberikan nilai tambah, solusi terpadu, dan layanan dengan cara yang sadar lingkungan. Portofolio Cascadiant menargetkan operator nirkabel dan pita lebar, dan meliputi sel bahan bakar tercanggih, solusi kendali dan pemantauan daya canggih, serta produk energi dapat diperbarui yang lengkap.

     Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

     IdaTech plc
     +1 541 383 3390
     Harol Koyama
     Chief Executive Officer
     James Cooke
     Chief Financial Officer

     Numis Securities Limited
     +44 (0) 20 7260 1000
     Michael Meade

     Buchanan Communications
     +44 (0) 20 7466 5000
     Charles Ryland / Catherine Breen

     Cascadiant
     Andrew Ingram
     andy.ingram@cascadiant.com


Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2010