Makassar (ANTARA News) - Mobil buatan Malaysia Proton lebih banyak diminati oleh kalangan akademisi dan dokter sebagai kendaraan pribadi.

"Sekitar 40 persen penjualan mobil Proton di Makassar berasal dari kalangan akademisi dan dokter," ungkap Head of Operation Proton Edar Makassar, Mustamin Abidin, di Makassar, Kamis.

Menurutnya, sebagian besar kalangan akademis dan dokter sudah mengenal dan menggunakan produk Proton di luar negeri, khususnya yang melanjutkan studi di Malaysia.

Karena itulah, kata dia, setelah kembali dari luar negeri, mereka tetap berminat untuk menggunakan mobil Proton untuk kegiatan sehari-hari.

"Harga mobil Proton yang ditawarkan di Indonesia jauh lebih murah dibandingkan dengan harga di negara asalnya," terangnya.

Selain itu, katanya, layanan service 24 jam yang ditawarkan pihak distributor semakin menambah minat mereka untuk membeli produk tersebut.

Hal inilah, lanjutnya, yang membuat seluruh tipe mobil Proton semakin diminati oleh akademisi dan dokter di Makassar.

Ia menambahkan, selain kalangan akademisi dan dokter, mobil Proton ini juga banyak diminati oleh sejumlah pengusaha.

Berkaitan dengan penjualan kendaraan, hingga saat ini Proton Edar Makassar telah menjual sebanyak 94 unit kendaraan untuk seluruh tipe.
(ANT103/S016)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010