Jakarta (ANTARA) - PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak konsumen setia mereka untuk tidak melakukan kegiatan mudik yang biasa dilakukan setiap tahunnya dan mengganti dengan cara melakukan silaturahmi secara virtual.

Deputy General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM, Antok Yuniarso mengungkapkan bahwa silahturahmi akbar ini merupakan upaya perusahaan untuk mengapresiasi konsumen Honda yang menjadi bagian dari upaya pemerintah menjaga kesehatan masyarakat di tengah kondisi pandemi.

"Lebih dari itu, kami ingin membantu konsumen setia Honda yang memilih untuk patuh tidak melaksanakan mudik agar tetap bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama dengan keluarga tercinta di kampung halaman, namun dengan cara yang unik dan memorable," ungkap Antok dalam keterangan resminya yang dikutip, Senin.

Baca juga: Honda N7X untuk kali pertama diperkenalkan di Jakarta

Kegiatan silaturahmi yang sangat berbeda pada setiap tahunnya ini, diikuti oleh 314 konsumen terpilih dari peserta program Mudik-Balik Honda (MBBH) 2019 dan pembeli Honda BeAT di Jakarta dan sekitarnya.

Sebanyak 314 orang yang terpilih mereka adalah kebanyakan yang merantau dari daerah Jawa Tengah, DIY, dan Jawa Timur. Apresiasi bingkisan Lebaran disiapkan AHM untuk keluarga mereka di kampung halaman, didukung oleh main dealer atau dealer sesuai dengan area kota asal konsumen dan mereka turut menyaksikan secara langsung.

Tidak hanya itu saja, PT AHM juga membagikan 100 buah ponsel dan juga Rp100 ribu pulsa secara gratis bagi mereka yang beruntung dalam kegiatan silaturahmi akbar ini yang nantinya dapat digunakan untuk melakukan percakapan melalui video kepada keluarga di kampung.

Kompetisi pembuatan video "Lebaran di Rantau Bersama Honda"

PT AHM juga mengajak masyarakat untuk turut aktif dan mengikuti perlombaan yang digelar dalam No Mudik Campaign melalui penyelenggaraan kontes video. Ini adalah ajang bagi para pemilik sepeda motor Honda untuk adu kreasi menciptakan video menarik pada platform Instagram dengan tema "Lebaran di Rantau Bersama Honda".

Kompetisi pembuatan video ini harus berisikan kegiatan silaturhami di Hari Raya Idul Fitri dari peserta yang tetap tinggal di tanah rantau dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah, maupun aturan mengenai keamanan berkendara sepeda motor.

Syarat dan ketentuan, peserta cukup memantau akun Instagram @astrahondacare_id, lalu mengikuti semua instruksi terkait kontes video. 10 pemenang akan mendapatkan hadiah menarik, dan satu video terbaik akan dianugerahi satu unit Honda BeAT terbaru.

Baca juga: Honda segarkan Civic Type R, simak ubahan dan harganya

Baca juga: Penjualan Honda meningkat, Brio tetap jadi andalan

Baca juga: Honda siapkan "THR" untuk konsumen baru

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021