Jakarta (ANTARA News) - Volvo Financial Services (VFS) di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Selasa, menandatangani kerjasama dengan PT ORIX Indonesia (ORIF) untuk menyediakan program keuangan yang komprehensive untuk pelanggan Volvo Group di Indonesia.

"Gabungan kerjasama tersebut akan memberikan perusahaan Volvo Group pelayanan keuangan yang menarik, penjualan yang kuat, dan jaringan pemasaran lewat ORIF yang memiliki pengaruh dan kepiawaian di pasar lokal," kata John Rakocy, Presiden VFS Asia Pasific.

Kerjasama dengan ORIF memungkinkan VFS menangani berbagai produk Volvo Group seperti Renault Trucks, UD Nissan Diesel Financial Services, Volvo Trucks dan memungkinkan pembayaran menggunakan dolar AS dan mata uang lokal rupiah.

Operasi VFS Indonesia akan dibawahi manajemen VFS Asia/Pasifik. John Rakocy, Presiden VFS Asia/Pasific mengatakan "Kerjasama VFS dan ORIF akan memberikan berbagai kesempatan dan keuntungan bagi perusahaan Volvo Group Lokal terutama dalam sektor retail.

Kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan perusahaan Group memenangi bisnis dan menolong organisasi untuk menjadi provider utama dengan berbagai sumber daya.

Presiden Direktur ORIF, Mr. Seishima mengatakan dalam transaksi pembiayaan sewa, keterlibatan pemodal terjadi setelah negosiasi antara pemasok dan pelanggan selesai dan dalam bentuk keuangan sudah tetap.

Aliansi ini meningkatkan kemampuan kami untuk memanjakan pelanggan kami dengan solusi keuangan yang optimal dengan terlibat dalam diskusi transaksi dari tahap awal. Sektor ritel juga akan mendapat keuntungan dari kemampuan kami untuk menyediakan pembiayaan Rupiah.

Volvo Financial Services adalah salah satu dari delapan bisnis area Volvo Group. Berdiri pada 2001 VFS melayani dealer dan pelanggan keuangan dan mendukung penjualan produk Grup termasuk, truk, bis, peralatan konstruksi dan manufaktur.

(Adm/S026)

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010