Jakarta (ANTARA News) - Dani Pedrosa, pebalap MotoGP dari tim Repsol-Honda, memberi dukungan langsung kepada pebalap cilik yang belajar di "Honda Racing School".

Ahmad Muhibbuddin, Humas PT Astra Honda Motor, di Jakarta, Selasa malam mengatakan Dani Pedrosa akan berkunjung ke sirkuit Sentul Gokart pada hari Rabu (28/7) untuk men-"support" calon pembalap Honda yang sedang mengikuti program "Honda Racing School" (HRS).

Program HRS disiapkan oleh Dapertemen Motor Sport AHM guna melakukan pembinaan dan mengadakan tahapan pelatihan balap yang terstruktur sejak usia dini.

Noboru Ueda, seorang mentor andal yang merupakan mantan pembalap GP125 sekaligus instruktur Suzuka Racing School-Jepang, langsung ikut melatih para pembalap muda di HRS.

Pada tahap awal, AHM sudah menyeleksi 16 anak berbakat berusia di bawah 15 tahun dari berbagai kota di Indonesia untuk dilatih dalam HRS ini. Noboru Ueda akan memberikan dasar-dasar filosofis untuk menjadi pembalap profesional.

Untuk memberi semangat kepada peserta HRS, AHM mengundang khusus Dani Pedrosa yang merupakan pembalap utama Honda di ajang MotoGP ke Indonesia.

Kehadiran pembalap Utama Repsol Honda Team akan memberi makna penting bagi pembinaan pembalap yang sedang gencar dilaksanakan AHM di Indonesia.

Pada usia 14 tahun, Pedrosa sudah merebut kemenangan pertamanya dengan Honda di kelas GP125. Kemudian pada usia 19 tahun, dia menjadi juara termuda di kelas GP250 dengan motor Honda RS250R-W. Pada usia 21 tahun sudah naik ke MotoGP dengan prestasi yang membanggakan.

Sementara itu, Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan, kedatangan Pedrosa ke Indonesia untuk membagi pengalaman dengan calon pebalap Honda Indonesia.

"Honda Racing School` baru mulai jalan tahun ini, tapi kita optimis. Wadah ini akan menjadi kawah candradimuka bagi bibit-bibit pebalap baru Honda," katanya.

Pebalap asal Spanyol itu baru kali pertama datang ke Indonesia. Dia berharap bisa membagi pengalamannya dalam dunia balap dengan para calon pembalap cilik Merah Putih. (T009/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010