Jakarta (ANTARA) - Menginjak usia yang ke-18 tahun sekaligus bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) merayakannya dengan menggelar kegiatan sosial.

"Anniversary kali ini bertepatan pada bulan Ramadhan sehingga kegiatan ini sekaligus dikemas lewat acara buka bersama," kata Ketua Umum FORWOT, Indra Prabowo pada acara Syukuran HUT ke-18 FORWOT yang digelar di Kedai Halaman Cipete, Jakarta Selatan beberapa waktu yang lalu.

Berbeda dengan perayaan-perayaan yang sebelumnya, seperti memberikan edukasi kepada anggota dan juga aksi sosial. Pada tahun ini, yang masih dalam keadaan pandemi COVID-19, FORWOT tidak mengadakan hal yang serupa.

Kegiatan yang juga diikuti oleh Wuling Motors, Pertamina Lubricants, Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Suzuki dan FIFGROUP itu dilakukan lewat pemberian donasi kepada tiga lembaga nirlaba yakni Baitul Maal Hidayatullah (BMH), Aksi Cepat Tanggap (ACT), dan Yayasan Yatim Piatu Al Ma’arif Bina Bersama Cilandak Timur.

"Donasi yang diberikan adalah berupa uang tunai sebesar Rp25 juta. Kemudian, semua donasi itu disalurkan kepada tiga lembaga sosial dan 20 anggota keluarga besar FORWOT," kata Indra Prabowo.

Tidak hanya tiga lembaga nirlaba yang mendapatkan donasi dari FORWOT, donasi juga diberikan kepada sejumlah anggota keluarga besar FORWOT yang memang memerlukan.
Pemotongan kue pada acara HUT FORWOT yang ke-18 (ANTARA/Ho)

Ketua Pelaksana Anniversary FORWOT ke-18, Eric Iskandarsjah Zulkarnaen, mengatakan, kegiatan ini digelar secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan seperti memeriksa suhu badan, pemakaian masker, cuci tangan, menjaga jarak.

"Kami ucapkan terima kasih kepada para pendukung kegiatan ini. Kami, pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar FORWOT yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini. Semoga, kegiatan ini juga dapat terus mempererat relasi yang telah terjalin selama ini," tutur Eric.

FORWOT berdiri pada 30 April 2003 di Jakarta, dengan ketua umum Eri Haryoko (2003-2014). Dan sejak saat itu menjadi wadah bagi ratusan wartawan bidang otomotif nasional.


Baca juga: Forwot-Forbitas salurkan sembako kepada keluarga terdampak COVID-19

Baca juga: Forwot serahkan APD untuk RSUD Cengkareng

Baca juga: Forwot bagi-bagi helm di "touring" 2019
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021