Jakarta (ANTARA) - Kia Sportage 2022 hadir dengan tetap mempertahankan desain, kemampuan, dan kenyamanan, dengan sejumlah pembaruan di sisi teknologi namun tidak ada lagi varian S.

Kia menghilangkan varian S pada jajaran Sportage 2022 dan menggantikannya dengan edisi Nightfall, dan sunroof panorama sekarang menjadi standar pada trim EX.

Sementara untuk paket edisi LX Value, Kia menambahkan pilihan velg berukuran 18 inci abu-abu tua, Smart Ke dengan tombol start dan jok depan berpemanas.

Paket EX Tech dan SX Turbo dilengkapi dengan pembaruan peta gratis baru termasuk tempat menarik baru dan dukungan fitur ADAS.

Sportage 2022 memiliki panjang badan 4,48 meter, lebar 1,85 meter, dan tinggi antara 1,63 meter hingga 1,65 meter tergantung varian.

SUV kompak yang dibekali mesin 2.4 liter ini dilengkapi fitur keamanan Advanced Driver Assistance System, yang meliputi forward collision-avoidance assist with pedestrian detection, lane departure warning, lane keeping assist, driver attention warning, dan high beam assist sebagai standar.

Sedangkan Blind-sport collision warning dan rear cross-traffic collision warning hanya ada pada varian tertentu.

Kia Sportage 2022 akan tersedia dalam varian LX, Nightfall Edition, EX, dan SX Turbo dengan masing-masing ada pilihan FWD dan AWD.

Sportage 2022, mengutip laman Kia global, dibanderol dengan harga antara 24.900 dolar (Rp348 juta) hingga 35.250 dolar (Rp509 juta).


Baca juga: Kia "recall" 380.000 di AS yang beresiko terbakar

Baca juga: Kia Sportage JBL Black Edition hadir di Inggris

Baca juga: Bisnis Kia mulai pulih, Sportage terlaris pada Agustus

Pewarta: S026
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021