Jakarta (ANTARA News) - PT Astra International Tbk (ASII) menerima lima penghargaan sebagai perusahaan terbaik versi majalah Finance Asia yang berbasis di Hong Kong, demikian siaran pers yang diterima ANTARA News di Jakarta, Kamis.

Kelima kategori tersebut adalah Best Managed Company (ranking 1), Best Corporate Governance (ranking 1), Best Investor Relations (ranking 1), Best Corporate Social Responsibility (ranking 1) dan Most Committed to a Strong Dividend Policy (ranking 1).

Majalah keuangan tersebut telah menyelenggarakan acara tahunan tingkat regional ini untuk yang ke-10 kali. Selama kurun waktu itu Astra, berdasarkan survei sudah beberapa kali ditempatkan dalam posisi terbaik pada kelima kategori tersebut.

Penghargaan yang berlangsung di Shangri-la Hotel tersebut diserahkan oleh Managing Director Emerging Markets Coverage Group Credit Suisse Rizal Gozali dan diterima oleh Presiden Direktur Astra Prijono Sugiarto.

Menurut Jonathan Hirst, Publisher Finance Asia, pemilihan ini dilakukan melalui serangkaian pooling yang disebarkan kepada 330 investment professional dan equity analyst dari berbagai negara.

Dalam sambutannya Prijono Sugiarto mengatakan, penghargaan ini adalah hasil karya lebih dari 130.000 karyawan Grup Astra serta kepemimpinan almarhum Michael D. Ruslim sepanjang tahun lalu, katanya.
 (T.B008/A026/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010