Jakarta (Antara) – Sebagai pelopor industri elektronik di Indonesia, Panasonic GOBEL tak hanya fokus mengembangkan industri, melainkan membangun kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai upaya menghasilkan karyawan yang berkualitas. Melalui Federasi Serikat Pekerja Panasonic GOBEL (FSPPG), Panasonic GOBEL mendirikan gedung Balai Latihan Kerja (BLK) dan Aula Graha Drs. H. Thayeb Mohammad Gobel. Gedung tersebut telah diresmikan pada tanggal 24 April 2021, di Jalan Jankes, Cipayung Jakarta Timur.

Peresmian BLK dan Aula Graha Drs. H. Thayeb Mohammad Gobel dihadiri oleh Abdullah Gobel Pimpinan Perusahaan PT. Panasonic Gobel Indonesia (PGI), Djoko Wahyudi Presiden FSPPG, dan Sumarjono lurah Munjul. Setelah diresmikan, diharapkan kedua bangunan tersebut dapat dipergunakan seluas luasnya untuk keperluan masyarakat sekitar, dan para teknisi terampil untuk mendapatkan pelatihan instalasi AC dan Refrigerasi.

Djoko Wahyudi, Presiden FSPPG mengatakan pembangunan BLK dan Aula Graha Drs. H. Thayeb Mohammad Gobel merupakan wujud rasa syukur karyawan kelompok Panasonic GOBEL, atas jasa besar alm Drs. H. Thayeb Mohammad Gobel sebagai pendiri perusahaan yang telah memberikan lapangan pekerjaan kepada karyawan kelompok Panasonic GOBEL hingga saat ini.

"Selain itu, didirikannya BLK dan Aula Graha Drs. H. Thayeb Mohammad Gobel, sebagai salah satu tanggung jawab sosial FSPPG dalam berkontribusi membangun Sumber Daya Manusia Indonesia yang terampil ditengah bonus demografi menuju Indonesia Maju pada tahun 2045, serta melatih masyarakat umum khususnya generasi muda untuk menjadi tenaga terampil di bidang AC dan Refrigerasi", ujar Djoko Wahyudi.

Viya Arsawireja, Head of Corporate Communication Department PT. Panasonic Gobel Indonesia, menambahkan dalam setiap kegiatan bisnisnya Panasonic GOBEL tidak hanya fokus pada keuntungan semata, melainkan memberikan manfaat yang seluas luasnya bagi masyarakat demi tercapainya kehidupan yang lebih baik, sesuai tagline perusahaan 'A Better Life, A Better World'.

"Pembangunan ini didasari kepada filosofi pohon pisang dari alm Drs. H. Thayeb Mohammad Gobel yang menekankan unsur “manusia”, yaitu manusia yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa, sehingga diharapkan dapat menjadi wadah untuk mencetak tenaga terampil instalasi AC dan Refrigerasi yang tangguh secara mental, dan siap untuk terjun di dunia kerja baik sebagai wirausaha, freelance installer ataupun pekerja di perusahaan", tutup Viya Arsawireja.

Mengenai Grup Panasonic di Indonesia

Panasonic Corporation merupakan salah satu pemimpin dalam pengembangan teknologi elektronik di dunia, baik untuk konsumen rumah tangga, bisnis, industri, serta perlengkapan pribadi. Sejak didirikan pada tahun 1918, Panasonic telah dan memiliki lebih dari 500 perusahaan konsolidasi di seluruh dunia. Berkomitmen untuk memberikan nilai lebih bagi konsumen melalui inovasi teknologi di segala bidang, Panasonic mendukung terciptanya kehidupan dan dunia yang lebih baik bagi konsumennya. Di Asia Pasifik, Panasonic muncul pertama kali dengan mendirikan pabrik pertamanya di Thailand pada tahun 1961. Di Indonesia sendiri, Panasonic memiliki sejarah yang sangat panjang dan melekat di hati semua rakyat Indonesia. Dimulai dengan kehadiran radio ‘Tjawang’ oleh Almarhum Drs. H. Thayeb Moh. Gobel pada tahun 1954, TV pertama di tahun 1962, hadirnya brand National di tahun 1970, sampai pada akhirnya mengganti nama National dan menggunakan nama Panasonic di tahun 2004. Hingga saat ini, Panasonic di Indonesia tetap merupakan brand elektronik yang paling terkemuka dengan sederet produknya yang inovatif, mulai dari audio visual, kamera, AC, kulkas, mesin cuci, dan lainnya. Untuk informasi tentang Panasonic, silakan kunjungi website kami di www.panasonic.com/id atau telpon Customer Care Center kami di 0804-1-111-111.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2021