Jakarta (ANTARA News) - Tim "Seven Summits Expedition" atau tim pendaki puncak tertinggi dunia di tujuh benua dari Wanadri yang akan melakukan pendakian ke Puncak Kilimanjaro (5.892m) di Tanzania, Afrika dan Puncak Elbrus (5.642) di Rusia akan mendapatkan jaminan asuransi sebesar Rp500 juta.

Direktur Teknik PT Tugu Pratama Indonesia Choky L Tobing di Jakarta, Selasa mengatakan, jaminan asuransi tersebut berlaku bagi masing-masing pendaki. Penjaminan itu berlaku mulai pemberangkatan pendakian hingga kembali ke Tanah Air.

"Ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami pada perkembangan olah raga di Indonesia. Selain itu adalah bentuk dukungant kepada pendaki agar memiliki rasa aman selama melakukan pendakian ini," katanya di sela pertemuan dengan tim pendaki di Kantor PT Tugu Pratama Indonesia.

Menurut dia, selain memberikan rasa aman bagi tim "Seven Summits Expedition" yang melakukan pendakian ke puncak tertinggi di dunia, tujuan memberikan asuransi tersebut adalah untuk mengenalkan atau memasarkan produk yang saat ini dikelola.

Selama ini, kata dia, perusahaan asuransi yang merupakan anak perusahaan dari PT Pertamina itu telah mendukung beberapa kegiatan olah raga selain pendakian diantaranya adalah penerbangan solo Sabang sampai Merauke yang dilakukan oleh Wanadri.

Selain itu, PT Tugu Pratama Indonesia juga mendukung penuh pelaksanaan Asian Beach Games di Bali beberapa waktu lalu serta kejuraan Kempo. Bentuk dukungan yang dilakukan adalah memberikan jaminan keselamatan.

"Kami akan terus berkembang. Jadi. kedepan kami akan terus mendukung perkembangan olah raga di Indonesia," katanya menegaskan.

Sementara itu salah satu pendaki yang mendapatkan asuransi Ardesir Yaftheby mengaku senang dengan asuransi yang didapatkanya. Menurut dia, melakukan pendakian memang penuh resiko. Namun jika dilakukan sesuai dengan program yang ada, pendakian akan aman.

"Yang jelas kami telah siap untuk melakukan pendakian ini. Persiapan sebelum pendakian telah cukup dan tinggal menunggu waktu pemberangkatan ke Puncak Kilimanjaro," katanya saat dikonfirmasi.

Menurut dia, sesuai dengan jadwal, Tim Alpha yang terdiri atas enam pendaki inti yaitu Ardesir Yaftheby, Iwan Irawan, Martin Rimbawan, Nurhuda, Fadjri Al Luthfi, dan Gina Afriani akan berangkat tanggal 26 Juli.

Selanjutnya, waktu pendakian ke Puncak Kilimanjaro akan dilakukan mulai tanggal 28 Juli. Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, Tim Alpha akan mencapai puncak tertinggi di Afrika itu, 1 Agustus mendatang.
(B016/B010)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010