Tangerang (ANTARA News) - Artis Syaiful Jamil mencalonkan diri sebagai calon wakil walikota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, mendampingi Hasnaeni sebagai calon walikota periode 2010-2015.

"Untuk perubahan dan perbaikan serta kesejahteraan masyarakat, saya mencalonkan diri menjadi wakil walikota Tangerang Selatan mendampingi Hasnaeni sebagai walikota," kata Syaiful Jamil saat deklarasi di Tangerang, Sabtu.

Syaiful Jamil mengatakan, motivasi dirinya maju sebagai wakil walikota Tangerang Selatan adalah untuk memberikan kesejahteraan warga sekitar yang selama ini masih di bawah tingkat kewajaran. Apalagi, potensi Tangerang Selatan sebagai daerah ekonomi dan pusat bisnis sangat baik bila dikelola dengan pemimpin yang amanah.

Mengenai status artis dan kekalahannya saat mencalonkan diri sebagai walikota Serang. Bekas suami Dewi Persik itu mengungkapkan, banyak artis yang sukses di politik. baik sebagai pemimpin daerah maupun wakil rakyat.

Sedangkan kekalahannya saat Pemilukada di Serang adalah sebagai pembelajaran untuk kembali meningkatkan diri dalam dunia politik. "Tidak ada kata kapok karena segalanya adalah belajar dan untuk menuju perbaikan," ujarnya.

Mengenai strategi politik untuk mendulang suara. Syaiful mengatakan bahwa pihaknya tidak memiliki strategi secara pasti. Namun, label artis yang melekat padanya dan kedekatan Hasnaeni dengan kalangan pengusaha serta masyarakat akan menjadi cara untuk meraih suara.

"Saya sudag siapkan program penanggulangan sampah yang sangat bersentuhan dengan masyarakat sebagai cara kami mendapatkan dukungan serta suara saat pemilu nanti," ujarnya.

Ketika ditanyakan partai politik (Parpol) yang mendukungnya. Pasangan yang memiliki slogan Emas (Era Masyarakat Sejahtera) belum mau mengungkapkan.

"Parpol pasti sudah ada, tetapi tidak kami sebutkan darimana. Karena sekarang adalah bagiamana kami perkenalkan diri kepada masyarakat untuk lebih dekat lagi," ujar Hasnaeni menyambung perkataan Syaiful.

Deklarasi pasangan ini dilakukan di Lapangan sepak bola Benda Baru, Pamulang dengan dihadiri warga dan sejumlah artsi lainnya seperti Juwita Lenong Rumpi, Meisya Arsita dan suaminya, Jane Shalimar dan  artis-artis dangdut.(ANT/A038)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010